Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mulai Pekan Ini Penumpang di Bandara Soetta Dilarang Naik Taksi Uber

Guna menjaga seluruh kegiatan tetap berada di koridor hukum, PT Angkasa Pura II mengimbau pengguna jasa bandara tidak menggunakan taksi Uber di Bandara Internasional Soekarno Hatta mulai pekan ini.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 18 November 2015  |  05:43 WIB
Ilustrasi penolakan taksi Uber - romeorichards.com
Ilustrasi penolakan taksi Uber - romeorichards.com

Bisnis.com, JAKARTA—Guna menjaga seluruh kegiatan tetap berada di koridor hukum, PT Angkasa Pura II mengimbau pengguna jasa bandara tidak menggunakan taksi Uber di Bandara Internasional Soekarno Hatta mulai pekan ini.

Presdir PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengatakan operasional jasa angkutan darat di Bandara Soekarno-Hatta harus memiliki dasar hukum sehingga memberikan kepastian pelayanan, keamanan, dan keselamatan kepada pengguna.

“Oleh karena itu, kendaraan yang memanfaatkan aplikasi Uber untuk mengangkut penumpang dilarang beroperasi di bandara karena belum memiliki izin di Indonesia,” katanya di Jakarta, Selasa (17/11/2015).

Budi menjelaskan seluruh operator maupun unit jasa angkutan darat di bandara yang ada saat ini telah memenuhi aspek legal. Angkutan darata tersebut a.l. 3.350 unit taksi reguler, 1.700 unit taksi eksekutif, 758 unit mobil sewa, 73 unit travel minibus, dan 269 unit bus.

Dia menambahkan jumlah angkutan darat yang beroperasi resmi ini menyesuaikan dengan kebutuhan di mana pembahasan mengenai hal tersebut dilakukan oleh Angkasa Pura II dan Kementerian Perhubungan.

“Setiap operator taksi reguler atau eksekutif yang beroperasi di bandara juga harus memiliki kesempatan dan peluang yang sama, sedangkan taksi Uber berbeda dengan lainnya karena tidak membayar pajak ke negara,” ujarnya.

Seperti diketahui, pada bulan lalu, perseroan menertibkan kendaraan berpelat hitam yang biasa disebut taksi gelap menjadi Angkutan Sewa Resmi Bandara melalui pola pengelolaan bekerjasama dengan Inkopau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara soekarno-hatta bandara soetta taksi uber
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top