Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran rumah Murah Perlu Lebih Intensif

Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan sosialisasi program satu juta rumah, terutama rumah untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah perlu ditingkatkan.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara
Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan sosialisasi program satu juta rumah, terutama rumah untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah perlu ditingkatkan.
 
Dirjen Penyediaan Perumahan, Syarif Burhanuddin, mengatakan sosialisasi produk rumah murah perlu dilakukan di wilayah yang dekat dengan kawasan tempat tinggal MBR.
 
"Sosialisasi produk properti ke depan kalau bisa diselenggarakan di dekat dengan tempat tinggal masyarakat khususnya MBR. Di Bekasi misalnya, di sana kan banyak perumahan bersubsidi, maka pamerannya bisa dilaksanakan di dekat terminal atau pasar -pasar," jelasnya dalam keterangan tertulis yang dikutip Bisnis.com, Senin (16/11/2015).
 
Menurutnya, pemerintah sangat memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan pameran-pameran khususnya properti sehingga mempermudah masyarakat untuk mengetahui produk-produk properti yang sudah dibangun oleh para pengembang.
 
Syarif berharap penyelenggaraan pameran perumahan juga bisa dilaksanakan di berbagai lokasi lain di Indonesia. Dengan demikian, masyarakat khususnya MBR bisa lebih mudah untuk mengakses informasi perumahan yang dekat dengan tempat tinggalnya saat ini.
 
Sebagaimana diketahui, pada 2016, pembangunan rumah untuk MBR dinaikkan menjadi 700.000 dari jumlah pada tahun ini sebesar 600.000. Untuk mendukung pembiayaan rumah murah, pemerintah mengalokasikan subsidi FLPP sebesar Rp9,3 triliun dan subsidi selish bunga sebesar Rp2 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper