Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan Asal Swiss Clariant Tambah Pabrik di Jawa Timur

Clariant, perusahaan dalam bahan kimia khusus asal Swiss, mengumumkan akan mendirikan fasilitas produksi kimia berbasis bentonit guna melengkapi kapasitas produksi dan meningkatkan ekspansi bisnisnya di Asia.
Ilustrasi industri kimia/Bisnis.com
Ilustrasi industri kimia/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— Clariant, perusahaan dalam bahan kimia khusus asal Swiss, mengumumkan akan mendirikan fasilitas produksi kimia berbasis bentonit guna melengkapi kapasitas produksi dan meningkatkan ekspansi bisnisnya di Asia.

Dalam keterangan pers, Clariant menyatakan perusahaan telah membeli lahan di JIIPE (Java Integrated Industrial & Port Estate Gresik), yang strategis guna mendukung kebutuhan produksi yang terus bertambah dari Bisnis Segmen Clariant yang berbeda-beda di wilayah Asia Tenggara dan Pasifik.

Fasilitas pertama milik Clariant di kawasan industri terintegrasi tersebut adalah pabrik bleaching earth untuk bisnis segmen Functional Minerals. Dari fasilitas ini, akan menghasilkan produk-produk khusus yang berbasis Bentonit yang umumnya digunakan sebagai unsur dalam berbagai produk dan proses mulai dari makanan sampai dengan peleburan metal.

Regional Head of Clariant's Southeast Asia & Pacific region Francois Bleger mengatakan pembelian lahan di Surabaya ini menegaskan komitmen Clariant terhadap pertumbuhan dan masa depan Indonesia sebagai pusat manufaktur untuk wilayah Asia Tenggara dan Pasifik.

“Investasi ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan kami yang berkelanjutan di masa datang dengan mempersiapkan sumber daya dan dukungan logistik yang sangat baik yang tersedia di kawasan industri ini,” tuturnya dalam keterangan pers yang dikutip Bisnis.com, Sabtu (7/11/2015).

Saat ini, Clariant mengoperasikan enam fasilitas di Indonesia dengan lokasi dan pabrik terdapat di Tangerang, Cimapag, Cileungsi, Cikampek, Medan dan Duri. Lokasi baru di Surabaya tersebut akan melengkapi kapasitas produksi Clariant yang telah ada dan juga meningkatkan kapabilitas di wilayah ini, sebagai perusahaan bahan kimia khusus yang terus berekspansi di Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper