Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perusahaan Asal Swiss Clariant Tambah Pabrik di Jawa Timur

Clariant, perusahaan dalam bahan kimia khusus asal Swiss, mengumumkan akan mendirikan fasilitas produksi kimia berbasis bentonit guna melengkapi kapasitas produksi dan meningkatkan ekspansi bisnisnya di Asia.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 07 November 2015  |  18:15 WIB
Ilustrasi industri kimia - Bisnis.com
Ilustrasi industri kimia - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— Clariant, perusahaan dalam bahan kimia khusus asal Swiss, mengumumkan akan mendirikan fasilitas produksi kimia berbasis bentonit guna melengkapi kapasitas produksi dan meningkatkan ekspansi bisnisnya di Asia.

Dalam keterangan pers, Clariant menyatakan perusahaan telah membeli lahan di JIIPE (Java Integrated Industrial & Port Estate Gresik), yang strategis guna mendukung kebutuhan produksi yang terus bertambah dari Bisnis Segmen Clariant yang berbeda-beda di wilayah Asia Tenggara dan Pasifik.

Fasilitas pertama milik Clariant di kawasan industri terintegrasi tersebut adalah pabrik bleaching earth untuk bisnis segmen Functional Minerals. Dari fasilitas ini, akan menghasilkan produk-produk khusus yang berbasis Bentonit yang umumnya digunakan sebagai unsur dalam berbagai produk dan proses mulai dari makanan sampai dengan peleburan metal.

Regional Head of Clariant's Southeast Asia & Pacific region Francois Bleger mengatakan pembelian lahan di Surabaya ini menegaskan komitmen Clariant terhadap pertumbuhan dan masa depan Indonesia sebagai pusat manufaktur untuk wilayah Asia Tenggara dan Pasifik.

“Investasi ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan kami yang berkelanjutan di masa datang dengan mempersiapkan sumber daya dan dukungan logistik yang sangat baik yang tersedia di kawasan industri ini,” tuturnya dalam keterangan pers yang dikutip Bisnis.com, Sabtu (7/11/2015).

Saat ini, Clariant mengoperasikan enam fasilitas di Indonesia dengan lokasi dan pabrik terdapat di Tangerang, Cimapag, Cileungsi, Cikampek, Medan dan Duri. Lokasi baru di Surabaya tersebut akan melengkapi kapasitas produksi Clariant yang telah ada dan juga meningkatkan kapabilitas di wilayah ini, sebagai perusahaan bahan kimia khusus yang terus berekspansi di Asia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspansi pabrik
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top