Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenperin Dukung Industri Petrokimia dapat Insentif Fiskal

Menteri Perindustrian Saleh Husin mendukung industri petrokimia mendapat insentif fiskal demi merangsang arus investasi, menggerakkan ekonomi dan meningkatkan daya saing industri Tanah Air.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Menteri Perindustrian Saleh Husin mendukung industri petrokimia mendapat insentif fiskal demi merangsang arus investasi, menggerakkan ekonomi dan meningkatkan daya saing industri Tanah Air.

Menurutnya, industri petrokimia perlu didorong secara khusus, mengingat industri ini berkarakter investasi besar dan memakan waktu pengembangan yang lama.

Salah satu korporasi yang mengajukan insentif fiskal adalah PT Chandra Asri Petrochemical Tbk.  yang tengah mengajukan tax allowance untuk pembangunan fasilitas produksi naphtha cracker dengan nilai investasi US$380 juta atau sekitar Rp5 triliun.

“Kemenperin mendukung permohonan Chandra Asri karena memperkuat daya saing dan struktur industri. Manfaatnya berantai panjang karena mengurangi impor sekaligus memastikan pasokan bahan baku untuk industri lainnya,” ujarnya ketika menerima kunjungan Presiden Direktur Chandra Asri Petrochemical, Erwin Ciputra, Kamis (29/10/2015).

Vice President Corporat Relation Chandra Asri Suhat Miyarso mengatakan pihaknya mengajukan tax allowance melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan sudah mendapat persetujuan.

Dengan adanya fasilitas tambahan produksi naphtha cracker ini, kapasitas produksi milik perusahaan akan meningkat 43% dari 600.000 ton per tahun menjadi 860.000 ton per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper