Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citilink Indonesia Tambah Pesawat Jadi 100 pada 2020

PT Citilink Indonesia menargetkan mampu menambah armadanya hingga 100 unit pada 2020 seiring dengan gencarnya upaya ekspansi perusahaan pesawat terbang berbujet murah ini.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MANADO--PT Citilink Indonesia menargetkan mampu menambah armadanya hingga 100 unit pada 2020 seiring dengan gencarnya upaya ekspansi perusahaan pesawat terbang berbujet murah ini.

Hingga saat ini, President and CEO Citilink Indonesia Albert Burhan mengatakan armada yang dimiliknya berjumlah 36 pesawat dan semuanya berjenis Airbus A320.

"Baru-baru ini pesawat ke-36 datang untuk mendukung ekspansi Citilink Indonesia ke kawasan timur Indonesia. Pemilihan pesawat dengan jenis yang sama juga memudahkan perawatan dan lebih irit," katanya di Manado, Selasa (27/10/2015).

Menurutnya, maskapai sekelas Citilink Indonesia memiliki 50 unit pesawat, tapi sampai saat ini jumlah armada baru mencapai 36 unit.

Pada Minggu (25/10/2015), anak perusahaan PT Garuda Indonesia (Persero) ini resmi membuka tiga rute domestik dari Manado ke Makassar, Jakarta, dan Surabaya.

Selain tiga rute ini, Citilink Indonesia juga berencana menambah rute baru Makassar-Palu, dan Balikpapan-Tarakan pada 8 November mendatang.

Albert mengungkapkan dipilihnya Manado, Palu, dan Tarakan sebagai rute baru didasarkan atas tingginya laju pertumbuhan ekonomi. Perekonomian Manado misalnya tumbuh 7,4%, Palu sebesar 9,6% dan Tarakan 6,03%.

Dengan penambahan rute baru tersebut, dirinua optimistis Citilink dapat menerbangkan 11,2 juta penumpang hingga akhir tahun ini. Adapun, jumlah penumpang Citilink Januari-September 2015 sudah mencapai 7,2 juta penumpang.

Selain menambah rute baru, Citilink menambah frekuensi penerbangan di rute yang sudah ada, yakni rute Makassar–Jakarta (PP) dan rute Lombok–Surabaya (PP) menjadi tiga penerbangan per hari, dari sebelumnya dua penerbangan per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper