Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini manfaat Eco Driving

PT Express Transindo Utama, Tbk (Express Group) secara rutin mengadakan pelatihan Eco Driving Training untuk mitra pengemudinya guna meningkatkan kenyamanan penumpang. Inilah beberapa manfaatnya.
Mengemudi/Youtube
Mengemudi/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA --  PT Express Transindo Utama, Tbk  (Express Group)  secara rutin mengadakan pelatihan  Eco Driving Training untuk mitra pengemudinya guna meningkatkan kenyamanan penumpang. Inilah beberapa manfaatnya.

IAda bebeberapa hal yang perlu diperhaikan oleh pengemudi  untuk menghemat bahan bakar, di tengah-tengah kondisi Jakarta yang sering macet.

Pelatih ahli Eco Driving Auto 2000, Samsudin, mengatakan bahwa kunci dari Eco Driving adalah ketenangan dalam mengemudi. Sedikitnya terdapat ada lima hal yang perlu diperhatikan untuk hemat bahan bakar.

“Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti menghindari akselerasi dan deselerasi mendadak yang terus menerus, berkendara dengan sering berhenti dan berangkat lagi atau stop and go akan membuat bahan bakar boros. Kemudian hindari pengereman yang tidak perlu, pertahankan dengan kecepatan tetap dan jaga jarak yang tepat dari kendaraan di depan Anda untuk menghindari pengereman mendadak,” kata Samsudin, Rabu (21/10/2015).

Sementara itu, Herwan Gozali, Direktur Operasional Express Group menjelaskan bahwa banyak manfaat yang didapat dari penerapan sistem Eco Driving, seperti menghemat BBM, menurunkan biaya pemeliharaan, mengurangi polusi udara dan emisi gas rumah kaca (CO2), dan  meningkatkan tanggung jawab dalam berkendara.

Selain itu, katanya,  Eco Driving juga akan mengurangi resiko kecelakaan dan meningkatkan kenyamanan penumpang saat berkendara. “Jadi pelatihan ini kami lakukan juga untuk menjaga dan meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan saat menggunakan layanan Taksi Express,” kata Herwan.

Dengan pelatihan ini, kata Herwan, para mitra pengemudi akan selalu bertanggung jawab dan lebih handal dalam merawat dan mengemudikan unitnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper