Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Disokong Lippo Group, VC Fund Senilai US$150 Juta untuk Industri Kreatif

Venturra Capital yang disponsori oleh Lippo Group mengumumkan peluncuran Venturra Capital Fund I senilai US$150 juta dengan Managing partners Rudy Ramawy, Stefan Jung, dan John Riady.

Bisnis.com, JAKARTA – Venturra Capital (VC) yang disponsori oleh Lippo Group mengumumkan peluncuran Venturra Capital Fund I senilai US$150 juta dengan Managing partners Rudy Ramawy, Stefan Jung, dan John Riady.

Venturra memiliki tujuan menyediakan modal, pemberdayaan operasional, dan akses pasar kepada para pelaku bisnis kreatif berbasis teknologi dan Internet.

Venturra Capital akan memprioritaskan Indonesia dan Asia Tenggara sebagai sasaran berinvestasi di perusahaan teknologi yang dalam tahap pertumbuhan dengan sektor usaha kebutuhan konsumen berbasis teknologi, termasuk e-Commerce, pelayanan finansial, pelayanan kesehatan, dan pendidikan.  

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan para wirausahawan hebat di Venturra dan berkontribusi ke dalam ekosistem digital yang dinamis dan berkembang dengan pesat di Indonesia dan Asia Tenggara,” ungkap Managing Partner Venturra Rudy Ramawy dalam keterangan resminya, Kamis (8/10/2015).

Rudy Ramawy sebelumnya merupakan Country Director Google Indonesia, dan sekarang juga menjabat sebagai Vice Chairman MatahariMall.com.

Selain itu, Venturra juga memiliki hubungan kerja sama dengan Lippo Group. Lippo menjadi partner investor utama dalam hal pendanaan Venturra.

Lippo sebagai salah satu grup layanan konsumen terbesar dan paling beragam di Indonesia akan membuka akses ke dalam ragam industri yang luas, jaringan bisnis regional, dan berbagai pimpinan perusahaan yang terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper