Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MENTERI PARIWISATA: Kami Sedang Perbaiki 20 Bandara

Pemerintah akan melakukan perbaikan terhadap 20 bandara yang ada di Indonesia untuk menunjang pariwisata. Perbaikan ini diyakini akan memudahkan akses wisatawan mancanegara untuk mendatangi sejumlah destinasi yang ada.n
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 30 September 2015  |  18:01 WIB
Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Putri Indonesia dari Kalbar sebelum pagelaran Karnaval Khatulistiwa, di Harris Hotel Pontianak, Sabtu (22/8/2015) -  JIBI/Yanuarius Viodeogo
Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Putri Indonesia dari Kalbar sebelum pagelaran Karnaval Khatulistiwa, di Harris Hotel Pontianak, Sabtu (22/8/2015) - JIBI/Yanuarius Viodeogo

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah akan melakukan perbaikan terhadap 20 bandara yang ada di Indonesia untuk menunjang pariwisata. Perbaikan ini diyakini akan memudahkan akses wisatawan mancanegara untuk mendatangi sejumlah destinasi yang ada.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR. "Kami sedang memperbaiki 20 bandara yang dikerjakan oleh Kementerian Perhubungan," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya tanpa menyebut lokasi bandara yang dimaksud, Rabu (30/9/2015).

Dia menjelaskan, 70% dari jumlah wisatawan mancanegara yang masuk ke Indonesia setiap tahunnya menggunakan bandara sebagai transportasi utama.

Hal itulah yang mendasari pemerintah untuk memperbaiki infrastruktur dan mempermudah akses bagi wisatawan. "Ini pasti terealisasi karena setiap tiga bulan kami bersama Kemenhub melaporkan perkembangan ke Presiden," ujarnya.

Selain memudahkan wisatawan mancanegaran perbaikan bandara juga akan menguntungkan masyarakat Indonesia, baik untuk keperluan berwisata maupun menjalankan usaha.

"Indonesia ini kepulauan, jadi kalau tidak ada bandara pasti susah."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata menteri pariwisata
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top