Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROYEK COASTAL ROAD: Total Investasi Reklamasi dan Infrastruktur Mencapai Rp27,5 triliun

Nilai investasi pembangunan infrastruktur dan reklamasi dalam proyek pembangunan 7 segmen coastal road Balikpapan ditaksir mencapai Rp27,5 triliun.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Nilai investasi pembangunan infrastruktur dan reklamasi dalam proyek pembangunan 7 segmen coastal road Balikpapan ditaksir mencapai Rp27,5 triliun.

Untuk segmen I yang dikelola oleh PT Sugico Graha, investasi atas reklamasi dan infrastruktur diperkirakan mencapai Rp1 triliun, investasi reklamasi dan infrastruktur serta rencana bisnis selanjutnya pada segmen III yang dikelola oleh PT Pandega Citra Niaga diperkirakan mencapai Rp8,3 triliun.

Investasi segmen IV yang dikelola PT Helindo Bangun Raya Sejahtera dan PT Pikko Land Development diperkirakan mencapai Rp11 triliun untuk reklamasi, infrastruktur dan rencana bisnis selanjutnya.

Investasi pada segmen V yang dikelola PT Wulandari Bangun Laksana diperkirakan mencapai Rp1,3 triliun untuk reklamasi dan infrastruktur.

Kemudian investasi pada segmen VI yang dikelola PT Daksa Kalimantan Putra diperkirakan mencapai Rp2,1 triliun untuk reklamasi dan infrastruktur.

Sementara investasi pada segmen VII dan segmen VIII yang dikelola PT Karunia Wahana Nusantara dan PT Avica Jaya Nusantara diperkirakan masing-masing mencapai Rp2,8 triliun dan Rp1 triliun untuk reklamasi dan pembangunan infrastruktur.

Kepala Bagian Pembangunan Kota Balikpapan Freddy Octavianus Nelwan mengatakan Pemkot Balikpapan kini tengah menyusun detail engineering design untuk pembangunan segmen II yang dikelola oleh pemkot.

“Perkiraan anggarannya juga sudah ada, kami usahan akan masuk dalam anggaran tahun depan. Luasan segmen yang kami tangani sekitar 24 hektare, saat ini masih dibuat DED dan masterplannya bagaimana,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper