Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembebasan Lahan Tol Medan-Binjai Baru Capai 60%

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencatatkan pembebasan lahan tol Medan-Binjai masih rampung 60%.

Bisnis.com, MEDAN--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencatatkan pembebasan lahan tol Medan-Binjai masih rampung 60%. Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Hermanto Dardak mengungkapkan bahwa ruas tol Medan-Binjai mencapai sekitar 15 km, sedangkan lahan yang sudah dibebaskan mencapai 9 km.

"Masih rampung 60% pembebasan lahan, sisanya dalam tahap pembayaran. Pengerjaan akan dilakukan pada lahan PTPN yang telah mendapatkan ganti rugi," ungkap Hermanto di Medan, Jumat (18/9/2015). Kementerian PUPR mencatatkan ruas tol Medan-Binjai ini terbagi ke dalam tiga seksi, yaitu seksi I ruas Tanjung Mulia-Helvetia sepanjang 6,27 km, seksi II Helvetia-Semayang sepanjang 6,17 km, dan seksi III Semayang-Binjai sepanjang 4,27 km.

Data terakhir menyebutkan, proses pembebasan lahan di seksi pertama mencapai 56%, seksi kedua 85%, dan seksi ketiga 78%. Sebelumnya, Dirjen Bina Marga Hediyanto W. Husaini mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan monitoring guna memastikan proyek ini selesai sesuai target. Dia menilai pengerjaan proyek ruas tol Medan-Binjai ini belum terganggu masalah pembebasan lahan.

“Kontraktor Hutama Karya memang telah melakukan pekerjaan fisik, 80% lahan sudah dibuka, sudah land clearing, bahkan interchange Binjai dan Semayang sudah dipancang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper