Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Reklamasi Mangkrak, Bekas Lahan Koba Tin Belum Ditawarkan

Penawaran kembali pengelolaan eks lahan Kontrak Karya (KK) Koba Tin di Bangka Belitung terganjal proses reklamasi yang belum selesai.
Lucky Leonard
Lucky Leonard - Bisnis.com 18 September 2015  |  23:08 WIB
Reklamasi Mangkrak, Bekas Lahan Koba Tin Belum Ditawarkan
- JibiPhoto
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penawaran kembali pengelolaan eks lahan kontrak karya (KK) Koba Tin di Bangka Belitung terganjal proses reklamasi yang belum selesai.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Teknik dan Lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Adhi Wibowo mengatakan eks lahan Koba Tin tersebut seharusnya sudah dikembalikan ke negara. Namun, penyelesaian reklamasinya belum selesai sehingga belum bisa ditawarkan kepada pihak yang tertarik.

"Bekas lahan Koba Tin harusnya dikembalikan ke negara, tetapi mereka masih ada kewajiban reklamasi. Kita terus kejar," ujarnya di Jakarta, Jumat (18/9/2015).

Dia mengungkapkan salah satu penyebab terkatung-katungnya proses reklamasi tersebut adalah masalah internal Koba Tin. Pasca kontraknya di Indonesia berkahir, komposisi pemegang saham perusahaan tersebut terus berganti-ganti.

Adapun sebelumnya, pemegang saham Koba Tin terdiri dari Malaysia Smelting Corporation (MSC) Berhad yang memiliki 75% kepemilikan serta PT Timah (Persero) Tbk. yang menguasai 25% saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timah koba tin
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top