Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembayaran Roseville Soho & Suite Mayoritas Langsung Tunai Keras

Sebagian besar peminat hunian vertikal Roseville Soho & Suite di BSD City, Tangerang Selatan membeli tanpa basa-basi alias secara tunai keras.
Maket proyek hunian vertikal Roseville/Bisnis-Dini Hariyanti
Maket proyek hunian vertikal Roseville/Bisnis-Dini Hariyanti

Bisnis.com, TANGERANG—Sebagian besar peminat hunian vertikal Roseville Soho & Suite di BSD City, Tangerang Selatan membeli tanpa basa-basi alias secara tunai keras.

Direktur Utama Aldebaran Group Fransciscus Lugito mengatakan baik apartemen maupun rumah kantor di Roseville sudah terjual 60% meski pembangunannya baru selesai pada 2017.

Pembeli yang memastikan keseriusannya sekitar 70% membayar secara cash keras alias tunai secara langsung. “Yang lainnya cash bertahap sekitar 20% sampai 30% dan ada sepuluh unit yang pakai KPA,” ucapnya, di Tangerang Selatan, Rabu (16/9/2015).

Produk baru yang hadir dari proyek Aldebaran di BSD kali ini bukan sekadar apartemen. Pengembang properti ini menawarkan hunian vertikal rumah kantor yang dihargai mencapai Rp2 miliar per unit.

Aldebaran menyediakan 143 unit rumah kantor Soho dari total 1.020 unit bangunan yang ada di Roseville. Harga unit Soho dijual paling murah Rp1,7 miliar sampai di atas Rp2 miliar.

Gedung rumah kantor Soho di Roseville merupakan yang pertama dibangun tidak sekadar melengkapi proyek yang ada. Soho Tower digarap sebagai bangunan ikonik berdampingan dengan apartemen Roseville Suite.

Masing-masing gedung apartemen dan rumah kantor disediakan lobi yang terpisah untuk menjaga privasi penghuni. Aldebaran membidik konsumen penghuni Soho adalah para pelaku industri kreatif yang tengah merintis bisnisnya.

“Bagi mereka yang bisnisnya baru start up dan punya staf lima sampai sepuluh orang cocok sekali ambil Soho,” ujar Franciscus.

Ratusan unit rumah kantor Roseville Soho dinyatakan sudah terlego hingga kisaran 90%. Aldebaran Group yakin bisnisnya di sektor ini bakal terus berkembang di kawasan Tangerang.

Pertumbuhan bisnis di wilayah itu sejalan dengan peningkatan kebutuhan bangunan kantor. Mereka yang baru merintis usaha mungkin terlalu terbebani untuk menyewa satu gedung kantor karena terlalu mahal.

Aldebaran Group kini resmi memulai pembangunan upper structure apartemen dan rumah kantor Roseville Soho & Suite di BSD City, Tangerang Selatan. Konstruksi dilakukan bekerja sama dengan kontraktor PT Catur Bangun Mandiri Premiere.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper