Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bandung Dibanjiri Turis, Intiland Bikin Theme Park 10 Hektare

PT Belaputera Intiland, pengembang kawasan Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat berencana membangun theme park di atas lahan minimal sepuluh hektare.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 28 Agustus 2015  |  13:26 WIB
Bandung Dibanjiri Turis, Intiland Bikin Theme Park 10 Hektare
Turis mancanegara kunjungi Jakarta - Jibi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Belaputera Intiland, pengembang kawasan Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat, berencana membangun theme park di atas lahan minimal sepuluh hektare.

General Manager Belaputera Intiland Ryan Brasali mengatakan perseroan tengah melakukan penjajakan dengan investor untuk membangun theme park di KBP.

Namun dia belum bisa mengestimasi waktu pembangunan proyek tersebut sebelum mencapai kesepakatan dengan investor. "Kami masih penjajakan kerja sama," ungkapnya seperti dikutip dari Harian Bisnis Indonesia, Jumat (28/8/2015).

Dia menjelaskan, wilayah Padalarang cukup potensial untuk pembangunan theme park. Pasalnya, kunjungan wisatawan domestik ke Bandung setiap tahun tumbuh 15% dan tahun ini diperkirakan mencapai 7 juta pengunjung.

Di samping itu, jumlah penduduk di wilayah Bandung Raya, mencakup Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat menurut Badan Pusat Statistik mencapai 7,5 juta penduduk pada 2013.

Ryan mengatakan, KBP juga telah memiliki akses pada gerbang tol Padalarang sehingga pengunjung dari arah Jakarta bisa langsung menuju KBP. "Kami lihat wisatawan lokal terus meningkat, kami ingin capture itu [dengan membangun theme park]," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung turis
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top