Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROYEK COASTAL AREA: Pemenang Lelang Optimistis Pembangunan Tak Akan Mangkrak

PT Sugico Graha dan PT Avika Jaya Nusantara selaku pemenang proyek pembangunan coastal area segmen I dan VIII optimistis pembangunan kedua segmen tersebut tak akan berhenti di tengah jalan.
Ilustrasi: Coastal Road
Ilustrasi: Coastal Road

Bisnis.com, BALIKPAPAN—PT Sugico Graha dan PT Avika Jaya Nusantara selaku pemenang proyek pembangunan coastal area segmen I dan VIII optimistis pembangunan kedua segmen tersebut tak akan berhenti di tengah jalan.

Meskipun kondisi ekonomi Kaltim tengah menurun yang rentan menyebabkan terhambatnya pekerjaan konstruksi, Chief Property Officer PT Sugico Graha dan PT Avika Jaya Nusantara Jhonny Harjantho percaya diri tahap pembangunan dapat berlangsung lancar.

“Proyek yang kami kerjakan ini jangka panjang, reklamasi sendiri memakan waktu paling sedikit 2-3 tahun. Dalam rentang waktu itu pasti ada perbaikan pertumbuhan ekonomi,” tuturnya kepada Bisnis, Senin (24/8/2015).

Dia bahkan menganggap kondisi ekonomi yang tengah menurun saat ini justru dapat menjadi kesempatan bagi perusahaannya untuk membangun segmen pembangunan coastal area.

“Nanti saat kondisi ekonomi membaik, investor akan berebut mencari kesempatan untuk masuk dan kami sudah sediakan areanya. Kalau pengusaha mencari proyek pembangunan saat kondisi ekonomi bagus itu justru terlambat,” sambungnya.

Jhonny juga berencana mencari investor untuk mengisi area pada segmen yang ditanganinya. Untuk segmen I, katanya, akan dibangun high rise building untuk bisnis komersial. Sementara pada segmen VIII, akan dibuat area residensial yang dilengkapi fasilitas hiburan dan juga area bisnis komersial.

“Gambaran perbandingan antara segmen I dengan segmen VIII kira-kira seperti Marina Bay Sand dan Sentosa Island di Singapura,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper