Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Technopark Pekalongan Andalkan Budidaya Perikanan

Kementerian Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berencana membangun technopark perikanan di Kota Pekalongan yang fokus pada perikanan budidaya.
Farodilah Muqoddam
Farodilah Muqoddam - Bisnis.com 04 Agustus 2015  |  09:36 WIB
Technopark Pekalongan - Antara
Technopark Pekalongan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berencana membangun technopark perikanan di Kota Pekalongan yang fokus pada perikanan budidaya.

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya KKP Slamet Soebjakto mengatakan salah stau titik lokasi atau klaster di Kawasan Minapolitan Perikanan Budidaya di Kota Pekalongan akan dikembangkan sebagai technopark. Pembangunan technopark akan didukung oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ditjen Perikanan Budidaya, dan pemerintah daerah.

Perkanan budidaya dinilai potensial dikembangkan sebagai salah satu pengerak ekonomi. KKP mencatat nilai produksi perikanan budidaya pada 2014 senilai Rp109,7 triliun.

“Perikanan budidaya mampu diandalkan karena memiliki dampak bagi penyerapan tenaga kerja, peningkatan kesejahteraan, serta meningkatkan perekonomian,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (3/8/2015).

Technopark merupakan program pembangunan wilayah yang dimulai dari satu kawasan tertentu untuk dikembangkan menjadi incubator bisnis, baik dari sisi teknologi, manajemen, dan informasi. Program ini diinisiasi oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Bappenas berencana membangun 100 kawasan technopark di seluruh wilayah Indonesia pada periode 2015-2019.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kkp perikanan budidaya pekalongan minapolitan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top