Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sumbawa Ekspor 56.751 Ton Jagung ke Filipina

Kabupaten Sumbawa mencatatkan ekspor jagung pipil kering sebanyak 56.751 ton ke Filipina pada periode Mei-akhir Juli 2015.
Farodilah Muqoddam
Farodilah Muqoddam - Bisnis.com 31 Juli 2015  |  21:56 WIB
Sumbawa Ekspor 56.751 Ton Jagung ke Filipina
Panen jagung di NTB - Bisnis/Yunan Hilmi
Bagikan

Bisnis.com, SUMBAWA – Kabupaten Sumbawa di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mencatat ekspor jagung pipil kering sebanyak 56.751 ton ke Filipina pada periode Mei-akhir Juli 2015.

Ekspor salah satu produk komoditas utama Sumbawa tersebut dilakukan oleh PT Seger Agro Nusantara, yang berbasis di Gresik, Jawa Timur.

Santoso Leksono Widodo, Direktur Seger Agro Nusantara, mengatakan potensi ekspor masih terbuka lebar ke sejumlah negara, terutama di Asia dan Asia Tenggara. “Semua pasar terbuka,” katanya, Jumat (31/7/2015).

Menurut dia, saat ini ekspor terbesar Seger diarahkan ke Filipina. Sejak Mei 2015, perusahaan tersebut telah mengirimkan total jagung pipil kering ke Filipina sebanyak 56.751 ton. Pengiriman dilakukan melalui angkutan kapal laut yang berlabuh di dermaga Badas, Kabupaten Sumbawa.

Kabupaten Sumbawa merupakan salah satu wilayah utama pemasok komoditas jagung di NTB, selain Bima dan Dompu. Ketiga daerah tersebut menyumbang sebagian besar produksi jagung NTB yang hingga akhir Juni 2015 tercatat 135.450 ton, naik 15% jika dibandingkan dengan produksi jagung pada periode sama tahun lalu sebanyak 117.725 ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspor jagung sumbawa
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top