Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menhub Jonan: Stasiun Pasar Senen Tak Kedodoran

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menilai kemampuan Stasiun Pasar Senen tak kedodoran.
Pasar Senen/rri.co.id
Pasar Senen/rri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA--Usai mengecek kesiapan mudik, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meninjau Stasiun Pasar Senen. Jonan menilai Stasiun Pasar Senen tidak kedodoran dalam melayani calon penumpang kereta api.

Menurutnya, Stasiun Pasar Senen merupakan salah satu stasiun yang berpengalaman menangani mudik lebaran dari tahun ke tahun. Kendati demikian, hal itu tak membuat Stasiun Pasar Senen tampak rapuh.

Sejak perbaikan yang dimulai sekitar empat tahun belakangan, Jonan menganggap stasiun ini siap melayani penumpang yang ingin mudik ke kampung halaman di tahun ini.

"Saya kira tiga, empat tahun ini sudah tertib. Jadi siap-siap saja," ujarnya usai mengecek kesiapan angkutan lebaran di Stasiun Pasar Senen, Sabtu (11/7/2015).

Mantan Direktur Utama PT KAI itu menganggap pada puncak kesibukan, stasiun ini bisa memberangkatkan hingga 31.000 penumpang.

Dia menilai tak hanya segi kapasitasnya yang harus diperhatikan. Pengaturan, ujar Jonan, juga perlu menjadi sorotan agar ketertiban tetap terjaga.

"Kelihatannya biasa-biasa saja kan? Asal pengaturannya baik," katanya.

Bahkan, stasiun lainnya yang melayani perjalanan jarak jauh yang belum tersentuh perbaikan paling tidak harus seperti Stasiun Pasar Senen pelayanannya.

Dia menargetkan dalam kurun waktu tiga tahun, stasiun lainnya akan diperbaiki, sehingga memberikan pelayanan optimal.

"Kemenhub dalam tiga tahun kalau stasiun kelas A banyak yang ke Perhubungan, sekurangnya akan kita perbaiki seperti Stasiun Senen lah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper