Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Matahari Targetkan 15 Gerai Baru Hypermart

PT Matahari Putra Prima Tbk pada tahun ini menargetkan menambah 15 gerai Hypermart baru dan merenovasi 10 gerai lama di seluruh Indonesia.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 02 Juli 2015  |  16:20 WIB

Bisnis.com, DENPASAR—PT Matahari Putra Prima Tbk pada tahun ini menargetkan menambah 15 gerai Hypermart baru dan merenovasi 10 gerai lama di seluruh Indonesia.

Head of Public Relations Matahari Putra Prima (MPPA) Fernando Repi mengatakan daya beli masyarakat saat ini masih positif sehingga penambahan gerai baru itu diharapkan dapat memfasilitasi masyarakat memenuhi kebutuhan.

“Seluruh gerai baru itu akan menggunakan konsep G7 yang intinya memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk berbelanja, selain itu untuk pencahayaannya semua menggunakan LED untuk ramah lingkungan,” jelasnya di Denpasar, Kamis (2/7/2015).

Hingga awal Juli 2015, MPPA sudah merealisasikan sebanyak 5 gerai baru, yakni di Mataram, Singkawang, Batam, Ketapang, dan Kupang.

Rencananya, setelah Hari Raya Idul Fitri, manajemen akan meresmikan gerai baru di Jambi. Biaya pembangunan gerai beserta isi untu Hypermart baru mencapai Rp50 miliar per lokasi.

Regional GM Store Opening Store and Maintenance MPPA Ni Nyoman Erawati menuturkan minimal hingga akhir tahun ini dapat merealisasikan 6 gerai baru.

Menurutnya, penambahan gerai baru tidak mudah karena di sejumlah tempat Hypermart berada di dalam pusat perbelanjaan, sehingga pembangunannya harus dikoordinasikan.

Namun, untuk lokasi-lokasi yang bangunannya dikelola langsung oleh MPP sudah tidak jadi masalah. Oleh karena itu, pihaknya sedang berkoordinasi dengan pengelola mall agar dapat memenuhi target penambahan gerai baru tersebut.

“Kami ada gedung sendiri tetapi rata-rata sewa. Kalau sewa maka tergantung pengelola untuk pembangunannya di mall lebih susah karena sarana da prasarana tidak bisa sendiri, beda dengan  gedung sendiri lebih cepat,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hypermart matahari
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top