Matahari Targetkan 15 Gerai Baru Hypermart

PT Matahari Putra Prima Tbk pada tahun ini menargetkan menambah 15 gerai Hypermart baru dan merenovasi 10 gerai lama di seluruh Indonesia.

Bisnis.com, DENPASAR—PT Matahari Putra Prima Tbk pada tahun ini menargetkan menambah 15 gerai Hypermart baru dan merenovasi 10 gerai lama di seluruh Indonesia.

Head of Public Relations Matahari Putra Prima (MPPA) Fernando Repi mengatakan daya beli masyarakat saat ini masih positif sehingga penambahan gerai baru itu diharapkan dapat memfasilitasi masyarakat memenuhi kebutuhan.

“Seluruh gerai baru itu akan menggunakan konsep G7 yang intinya memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk berbelanja, selain itu untuk pencahayaannya semua menggunakan LED untuk ramah lingkungan,” jelasnya di Denpasar, Kamis (2/7/2015).

Hingga awal Juli 2015, MPPA sudah merealisasikan sebanyak 5 gerai baru, yakni di Mataram, Singkawang, Batam, Ketapang, dan Kupang.

Rencananya, setelah Hari Raya Idul Fitri, manajemen akan meresmikan gerai baru di Jambi. Biaya pembangunan gerai beserta isi untu Hypermart baru mencapai Rp50 miliar per lokasi.

Regional GM Store Opening Store and Maintenance MPPA Ni Nyoman Erawati menuturkan minimal hingga akhir tahun ini dapat merealisasikan 6 gerai baru.

Menurutnya, penambahan gerai baru tidak mudah karena di sejumlah tempat Hypermart berada di dalam pusat perbelanjaan, sehingga pembangunannya harus dikoordinasikan.

Namun, untuk lokasi-lokasi yang bangunannya dikelola langsung oleh MPP sudah tidak jadi masalah. Oleh karena itu, pihaknya sedang berkoordinasi dengan pengelola mall agar dapat memenuhi target penambahan gerai baru tersebut.

“Kami ada gedung sendiri tetapi rata-rata sewa. Kalau sewa maka tergantung pengelola untuk pembangunannya di mall lebih susah karena sarana da prasarana tidak bisa sendiri, beda dengan  gedung sendiri lebih cepat,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper