Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TEI 2015 ke AS, RI Gandeng Pebisnis dari St. Louis

Indoensia melalui Atase Perdagangan di Washington D.C. Ni Made Ayu Marthini mengupayakan penetrasi bisnis ke St. Louis, Amerika Serikat melalui pertemuan Indonesia-Missouri Regional Business Forum.
Atase Perdagangan di Washington D.C. Ni Made Ayu Marthini. /deptan
Atase Perdagangan di Washington D.C. Ni Made Ayu Marthini. /deptan

Bisnis.com, SURABAYA – Indoensia melalui Atase Perdagangan di Washington D.C. Ni Made Ayu Marthini mengupayakan penetrasi bisnis ke St. Louis, Amerika Serikat melalui pertemuan Indonesia-Missouri Regional Business Forum.  

"Para pengusaha AS tertarik menjadikan tujuan utama bisnis mereka ke Indonesia karena sebentar lagi Indonesia menjadi bagian penting integrasi ekonomi di ASEAN dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN, dengan potensi konsumen lebih dari 600 juta," tegas Made dalam keterangan resmi yang dilansir Kementerian Perdagangan, Senin (22/6/2015).

Dia menjelaskan para pengusaha AS percaya bahwa Indonesia merupakan sumber produksiuntuk produk perusahaan mereka. "Mereka melihat Indonesia memiliki daya saing yang baik dan memiliki banyak tenaga kerja terampil.”

Made mencontohkan beberapa perusahaan besar asal AS yang melakukan sourcing dengan Indonesia, misalnya McCormik & Co, Inc., Under Armour, Inc., serta Ethan Allen Interiors, Inc.

"Ethan Allen, bahkan telah memproduksi sebanyak 60% produknya di AS dan 40% produknya di luar AS, terutama Indonesia," sambungnya.

Ketiga perusahaan tersebut baru saja menerima penghargaan dalam event "2015 Indonesian Ambassador's Trade Appreciation Night", di Washington D.C., Selasa (16/6) lalu.

Made mengungkapkan alasan lain para pebisnis AS untuk masuk dan berbisnis di Indonesia. Menurutnya para pengusaha AS menilai ekonomi Indonesia yang dinamis dengan penduduknya yang besar dan generasi muda yang cukup kreatif.

"Indonesia juga memiliki komitmen yang tinggi terhadap lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Made mengajak para peserta untuk menghadiri Trade Expo Indonesia (TEI) ke-30 yang akan diselenggarakan pada 21-25 Oktober 2015 di Jakarta International Expo (JIExpo),

Pada 2014, perdagangan Indonesia dan 13 negara bagian di Midwest mencapai US$4,7 miliar atau meningkat 9,89% dari tahun sebelumnya. Namun, saat ini sedang terjadi penurunan perdagangan Indonesia dengan Midwest.

"Sudah saatnya kita meningkatkan perdagangan antar dua negara dan ini dapat dimulai melalui TEI," seru Made.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper