Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERCEPATAN INVESTASI SAPI : Pemerintah Prioritaskan 3 Pola

Menyusul pembentukan tim terpadu untuk mengakselerasi investasi di sektor pertanian, pemerintah mengaku akan mendorong investasi peternakan sapi melalui tiga pola utama.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Menyusul pembentukan tim terpadu untuk mengakselerasi investasi di sector pertanian, pemerintah mengaku akan mendorong investasi peternakan sapi melalui tiga pola utama.

Ketua Upaya Khusus (UPSUS) Percepatan Investasi Pertanian Kementan Syukur Iwantoro menyampaikan ketiga pola tersebut yaitu pola integrasi sapi sawit, pola integrasi sapi-hutan (silvopastura), dan pola semipastura.

“Untuk pengembangan lahan skema silvopastura, tim akan berkoordinasi langsung dengan Kemenhut LH sehubungan dengan keluarnya PermenhutLH nomor P14 Tahun 2015 tentang tata cara pemberian izin usaha pemanfaatan kawasan silvopastura pada hutan,” jelas Syukur melalui pesan singkatr pada Bisnis, Jumat (19/6/2015).

Syukur menjelaskan dalam pasal 4 beleid tersebut, disebutkan dalam satu kawasan hutan produksi, luas areal yang bisa dipakai untuk silvopastura maksimal yaitu 500 hektare.

Seperti diketahui, pemerintah pada Rabu lalu mewacanakan pembentukan tim terpadu untuk menggenjot investasi sektor pertanian.

Syukur mengungkapkan dari hasil pertemuan hari ini, disepakati tim terpadu akan beranggotakan representatif dari Kementan, Kemendag, Kemenperin, dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Dia menegaskan nantinya tim ini akan mengidentifikasi persoalan investasi sektor pertanian di lapangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper