Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kepatuhan Wajib Pajak Luar Negeri Meningkat

Kepatuhan wajib pajak luar negeri meningkat setelah realisasi penerimaan dari WP itu tumbuh signifikan dari pencapaian tahun lalu.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 07 Juni 2015  |  22:17 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Kepatuhan wajib pajak luar negeri meningkat setelah realisasi penerimaan dari WP itu tumbuh signifikan dari pencapaian tahun lalu. 

Ditjen Pajak Kementerian Keuangan mencatat penerimaan pajak penghasilan (PPh) pasal 26 hingga akhir Mei mencapai Rp15,1 triliun atau naik 23,1% dari realisasi periode sama tahun lalu. 

"Ini berarti kepatuhan wajib pajak luar negeri meningkat. Ke depan, diharapkan dapat diikuti oleh wajib pajak dalam negeri," demikian isi siaran pers yang dipublikasikan di laman Kemenkeu, Minggu (7/6). 

PPh final pun mengalami kenaikan 21,5% menjadi Rp38,3 triliun sejalan dengan kebijakan pengenaan pajak UMKM lewat PP No 46/2013.

Pada saat yang sama, PPh pasal 25/29 orang pribadi tumbuh 15,7% menjadi Rp3,1 triliun. Selanjutnya, PPh pasal 25/29 badan naik 11,2% menjadi Rp82,8 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penerimaan pajak pajak penghasilan apbnp 2015 wajib pajak luar negeri
Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top