Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT Pusri Panen 785 ribu Ton Gabah Kering di Lampung

PT Pusri Palembang merealisasikan panen padi sebanyak 785.260,90 ton gabah kering panen di Provinsi Lampung melalui program gerakan peningkatan produksi pangan berbasis korporasi.

Bisnis.com, PALEMBANG - PT Pusri Palembang merealisasikan panen padi sebanyak 785.260,90 ton gabah kering panen di Provinsi Lampung melalui program gerakan peningkatan produksi pangan berbasis korporasi.

Direktur SDM dan Umum PT Pusri Palembang, M.Romli HM mengatakan produksi itu didapatkan dari panen di areal seluas 121.434,91 hektare per 25 Mei 2015 dari total areal tanam 121.654,16 ha.

"Kami ingin mendukung program ketahanan dan kedaulatan pangan, pemerintah menargetkan penyerapan hasil panen petani pada tahun ini sebanyak 4 juta ton beras," ujarnya Kamis (28/5).

Dia mengatakan perseroan merupakan salah satu pelaksana program gerakan peningkatan produksi pangan berbasis korporasi (GP3K) yang sudah berjalan sejak beberapa tahun terakhir.

Romli merinci untuk wilayah Lampung Selatan dari luas tanam sebesar 21.929 Ha sampai 25 Mei 2015, realisasi panen produksi GKP telah mencapai 142.000,66 ton.

Menurut dia, dari 9 desa di Kec. Sragi, pelaksanaan program GP3K hanya meliputi 3 desa yang terdiri dari 25 kelompok tani. Adapun varietas yang ditanam adalah jenis “Sido Muncul”.

"Dengan adanya program GP3K, produktivitas hasil pertanian meningkat dari rata-rata sebelumnya 4,6 ton menjadi 6 ton-7 ton per ha," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper