Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BNP2TKI Gagas LSP Perawat Bertaraf Internasional

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) menggagas dibentuknya lembaga sertifikasi profesi (LSP) perawat bertaraf internasional.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 28 Mei 2015  |  18:22 WIB
Kepala BNP2TKI Nusron Wahid  - BNP2TKI
Kepala BNP2TKI Nusron Wahid - BNP2TKI

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) menggagas dibentuknya lembaga sertifikasi profesi (LSP) perawat bertaraf internasional.

Kepala BNP2TKI Nusron Wahid mengatakan mewujudkan perawat kesehatan yang memiliki kompetensi bertaraf internasional da berkompeten ditempatkan ke luar negeri.

"Perawat yang telah memiliki sertifikasi bertaraf internasional akan memperoleh gaji yang tinggi sekitar 300.000 yen," katanya seperti dikutipn dalam website BNP2TKI, Kamis (28/5/2015).

Dalam membentuk LSP tersebut, BNP2TKI menggandeng sejumlah pihak, yakni Kemenkes, Kemendikbud, Kemenaker, BNSP, dan Lembaga Penyelenggara Pendidikan Perawat Kesehatan.

"Saya berharap bulan Juni 2015 Lembaga Sertifikasi Profesi Keperawatan Bertaraf Internasional sudah dapat dioperasikan, sehingga pada tahun ini juga sudah dapat direalisasikan penempatan profesi keperawatan bertaraf internasional," jelasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

TKI lsp
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top