Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BNSP Targetkan Melisensi 600 LSP

Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menargetkan akan melisensi sebanyak 600 lembaga sertifikasi profesi (LSP) hingga tahun 2019 mendatang.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 26 Maret 2015  |  19:11 WIB
Anggota Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) saat dilantik dan diambil sumpah beberapa waktu lalu. - Antara
Anggota Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) saat dilantik dan diambil sumpah beberapa waktu lalu. - Antara

Image result for BNSPBisnis.com, JAKARTA -- Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menargetkan akan melisensi sebanyak 600 lembaga sertifikasi profesi (LSP) hingga tahun 2019 mendatang.

Untuk tahun ini, BNSP menargetkan melisensi sebanyak 350 LSP. Adapun hingga saat ini, LSP yang sudah dilisensi oleh BNSP sebanyak 153.

"Pada akhir tahun dari 153 itu kami targetkan bisa mencapai 350 LSP. Itu target kami," kata Ketua BNSP Sumarna Abdurahman, Kamis (26/3/20015).

Semenara untuk tenaga kerja yang telah memiliki sertifikasi kompetensi, hingga 2019 ditargetkan sebanyak 10 juta pekerja dari seluruh sektor yang ada, baik formal maupun informal.

Untuk tahun ini BNSP menargetkan mensertifikasi sebanyak 1,5 juta hingga 2 juta pekerja. Sumarna berharap, jumlah tersebut bisa mencukupi kebutuhan pasar kerja dalam dan luar negeri, minimal setingkat Asean.

"Dari 1,5 juta hingga 2 juta itu 30% akan dibiayai oleh BNSP. Sisanya uji kompetensi dibiayai secara mandiri atau dibiayai oleh asosiasi profesi," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lsp
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top