Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klaster Baru Jakarta Garden City Segera Dipasarkan, Harga Mulai Rp1,3 miliar

PT Modernland Realty Tbk. berencana meluncurkan klaster baru bertajuk Yarra di perumahan skala kota Jakarta Garden City, Jakarta Timur pada Juni 2015.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Modernland Realty Tbk. berencana meluncurkan klaster baru bertajuk Yarra di perumahan skala kota Jakarta Garden City, Jakarta Timur pada Juni 2015.

Direktur PT Modernland Realty Tbk. Andy K. Natanael menuturkan Klaster Yarra dibangun di atas lahan seluas 6,7 ha dan terdiri atas 328 unit. Perumahan tersebut merupakan klaster keempat di kawasan pengembangan tahap II River Garden seluas 100 hektar.

“Nantinya kawasan River Garden akan terdiri atas 6 klaster. Lokasi klaster Yarra juga berdekatan dengan kawasan pengembangan tahap III Lake Garden seluas 100 hektar yang dialokasikan untuk pengembangan rumah dengan ukuran yang lebih besar,”ujarnya melalui siaran pers, Senin (18/5/2015).

Seperti tipe rumah di tiga klaster sebelumnya, semua tipe yang dikembangkan di kompek merupakan rumah dua lantai bergaya minimalis dengan luas bidang tanah 6 x 15 m (LB: 58 m2), 6 x 17 m (LB: 58 m2), 7 x 15 m (LB: 85 m2), 7 x 17 m (LB: 85 m2), 8 x 15 m (LB: 115 m2) dan 10 x 17 m (LB: 141 m2).

Hunian tersebut dipasarkan dengan harga mulai Rp1,3 miliar. Perusahaan, lanjut Andy, membidik pembeli dari kalangan muda kelas menengah.

Menurut Andy semakin langka dan mahalnya harga tanah di kawasan Jakarta membuat pengembangan rumah tapak semakin sulit dilakukan. Diperkirakan pada tahun 2017     Modernland Realty tidak akan lagi memasarkan rumah tapak dengan harga di bawah Rp1,5 miliar.

Saat ini di Jakarta Garden City sudah dibangun berbagai fasilitas penunjang, a.l. pasar modern, sekolah Global Mandiri (TK-SMU), shopping arcade, dan club house. Dalam waktu dekat, AEON Mall dari Jepang akan memulai pembangunan pusat perbelanjaan seluas 210.000 m2 di area seluas 8,5 hektar.

Selain itu,di Jakarta Garden City juga akan segera dikembangkan area komersial seluas 1,7 hektar yang salah satunya akan dibangun pusat kuliner. Perusahaan menyediakan kavling komersial seluas 1000-5000 m2 seharga Rp22 juta per m2.

Dengan tabungan lahan yang cukup luas dan aneka fasilitas yang segera dibangun, membeli rumah di Jakarta Garden City merupakan pilihan investasi yang sangat menguntungkan.

Sebagai gambaran, rumah dua lantai yang dilansir awal 2014 dengan harga Rp900 jutaan, harganya sudah terdongkrak menjadi Rp1,45 miliar atau naik 60% dalam setahun.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper