Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Indonesia Berikan 4 Unit Pesawat Untuk Citilink

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. memberikan 4 unit pesawat bagi anak usahanya, PT Citilink Indonesia, agar memenuhi regulasi dari Kementerian Perhubungan.
Ilustrasi/Jibiphoto
Ilustrasi/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. memberikan 4 unit pesawat bagi anak usahanya, PT Citilink Indonesia, agar memenuhi regulasi dari Kementerian Perhubungan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Muhammad Arif Wibowo mengatakan Citilink sebelumnya hanya memiliki 4 armada pesawat dengan status milik sendiri. Semua armada pesawat tersebut berjenis Boeing 737-300.

"Kemarin ada 4 pesawat, sama Garuda ditambah lagi 4, jadi ada 8 total," ungkapnya, Jumat (15/5/2015).

Dia mengungkapkan, pemberian 4 unit pesawat itu dilakukan untuk memenuhi regulasi pemerintah yang mewajibkan maskapai penerbangan memiliki minimum 5 unit armada dengan status milik sendiri. Pemberian dilakukan melalui mekanisme inbreng aset.

Mantan Direktur Utama Citilink ini mengaku telah meneken surat inbreng pesawat tersebut pekan ini. Diperkirakan, proses inbreng bakal rampung pada akhir bulan ini.

Sementara itu, untuk menunjang target penumpang yang naik setiap tahunnya, Citilink menyiapkan armada baru berjenis Airbus A320 Aircraft yang akan didatangkan sepanjang 2016 sampai 2020.

Pada 2016, ada tujuh unit pesawat baru yang didatangkan. Selanjutnya, pada 2017 ada enam unit pesawat, pada 2018 sebanyak lima unit akan didatangkan. Jumlah terbesar akan didatangkan pada 2019 sebanyak 8 unit dan 2020 sebanyak 10 unit pesawat.

Pada tahun ini, anak usaha Garuda Indonesia tersebut menargetkan jumlah penumpang sebanyak 11,2 juta. Citilink masih berkonsentrasi melayani rute-rute domestik ketimbang internasional.

Saat ini, Citilink telah melayani lebih dari 180 jadwal penerbangan menuju 23 destinasi dengan total 39 rute.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper