Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PROGRAM 1 JUTA RUMAH: Pemerintah Apresiasi Rencana Investasi China

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengapresiasi niat perusahaan China untuk investasi dalam Program Satu Juta Rumah.
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 13 Mei 2015  |  11:46 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengapresiasi niat perusahaan China untuk investasi dalam Program Satu Juta Rumah.

“Sepanjang mereka dapat memenuhi serta mengikuti aturan aturan mengenai investasi yang berlaku di Indonesia, ya kami ijinkan,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin dalam keterangan tertulis, Rabu (13/5/2015).
     
Dia menjelaskan, program sejuta rumah memerlukan percepatan melalui partisipasi aktif dari berbagai kalangan baik pemerintah, masyarakat, dan swasta termasuk investor dari luar negeri guna menyukseskan program tersebut.

Oleh karena itu, kementerian, lanjutnya, tidak bisa melarang jika perusahaan asal negeri Tirai Bambu tersebut ingin menanamkan modalnya. Dia pun sudah melihat presentasi rencana investasi dari perusahaan Tiongkok tersebut.

“Saat ini tawaran kerjasama di bidang pembangunan perumahan memang baru datang dari perusahaan China dan mereka sangat antusias sekali dalam investasi ini,” papar Syarif.

Kementerian juga masih membuka peluang bagi perusahaan asing yang ainginmenjajaki kerja sama di sektor perumahan. Apalagi kebutuhan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Indonesia terus bertambah setiap tahunnya sehingga memerlukan terobosan-terobosan yang mampu memenuhi permintaan tersebut.

Seperti yang diketahui, dua perusahaan asal China yakni Beijing Set Force Technology Development Co Ltd dan China Railway Enggineering Design Institute Co. Ltd menyatakan ketertarikannya untuk menjajaki investasi dalam program Satu Juta Rumah. Program tersebut dianggap memiliki nilai investasi yang tinggi serta dapat meningkatkan jalinan kemitraan antara Indonesia dan China.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementerian pu
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top