Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menteri Gobel: Indonesia Perlu Green Technology

Menteri Perdagangan RI Rachmat Gobel dalam penyelenggaraan Indonesia Business Seminar, menyampaikan pentingnya kerja sama dalam green technology untuk kemajuan ekonomi tanpa mengabaikan pelestarian lingkungan hidup.

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Perdagangan RI Rachmat Gobel menyampaikan pentingnya kerja sama dalam green technology dengan negara lain untuk kemajuan ekonomi  tanpa mengabaikan pelestarian lingkungan hidup.

Menteri perdagangan menyampaikan hal itu dalam acara  Indonesia Business Seminar, di Kopenhagen, Kamis (30/4. Menurut Mendag Rachmat, Indonesia bisa mencontoh penerapan green technology seperti yang sudah diaplikasikan di Denmark.

“Kopenhagen merupakan salah satu kota yang sudah menerapkan sistem green technology dalam tata kelola kota dengan sangat luar biasa. Pemanfaatan solar sel untuk energi publik menjadikan Kopenhagen menjadi salah satu smart city di kawasan Eropa,” papar Rachmat Gobel.

Selain itu, menurutnya, kerja sama di bidang kemaritiman antara Indonesia dan Denmark yang tengah dijajaki juga dipandang sebagai arah yang tepat mengingat pengalaman Denmark sebagai sebuah wilayah kepulauan yang didukung penguasaan teknologi kelautan.

"Saya berkeyakinan bahwa Denmark dan Indonesia akan saling mendapat keuntungan apabila bekerja sama dalam bidang kelautan," ujarnya.

Kunjungan kerja Mendag Rachmat ke Denmark pada tahun ini sekaligus menandai 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Denmark yang telah berjalan baik dalam berbagai kerja sama dan program di berbagai bidang. 

Selain ke Denmark, Mendag juga berkunjung ke Italia dan Polandia dan melakukan serangkaian pertemuan bilateral. Di Italia, Mendag Rachmat Gobel berada di Milan dan menghadiri pembukaan Pavilion Indonesia di World Expo Milano 2015 yang dimulai 1 Mei hingga 31 Oktober tahun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper