Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspor ke Jepang, LLP-KUKM Bukukan Rp654 Miliar

Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) menggandeng Mizuho Japan Co.Ltd dalam melakukan ekspor produk buah-buahan dan bunga produksi usaha kecil menengah (UKM) ke pasar Jepang.

Bisnis.com, JAKARTA—Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) menggandeng Mizuho Japan Co.Ltd dalam melakukan ekspor produk buah-buahan dan bunga produksi usaha kecil menengah (UKM) ke pasar Jepang.

Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi mengatakan pihaknya memilih Mizuho Japan Co.Ltd karena bisa menjadi pusat promosi dan pemasaran produk UKM Indonesia. 

"Total nilai ekspor yang dibukukan sebear Rp654 miliar. Sebagian besar produk UKM yang diekspor merupakan produk pertanian," katanya di Jakarta, Selasa (24/3). 

Di menuturkan para pelaku UKM berasal dari daerah Subang, Ciwideuy, Cirebon, Demak, Tangerang Selatan, Bandung dan Semarang. Produk yang dihasilkan diantaranya hasil perkebunan seperti stroberi, nanas, manggis, anggrek dan kelapa.

President Direktur Modern Putra Indonesia Henri Honoris selaku fasilitator dari MoU tersebut mengatakan 7-Eleven Indonesia berkomitmen membuka pasar bagi UKM binaannya. Salah satunya adalah membuka pasar ekspor ke Jepang. 

Lebih lanjut, Henri menjelaskan, 7-eleven Indonesiaakan membukakan jalan dan jalur distribusi bagi para supplier yang selama ini sudah ikut membantu perkembangan 7-eleven di Indonesia. 

“Kedepannya jika kerjasama yang dilakukan dengan Mizuho Jepang ini bagus, kami bisa membukakan pasar ke negara lain untuk para UKM di Indonesia. 7-Eleven juga mempunyai jaringan internasional,” kata Henri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper