Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Temasek Kuasai Proyek Jakabaring

Temasek Group resmi memenangi tender Pemprov Sumatra Selatan untuk mengembangkan kawasan Jakabaring Sport City (JSC) seluas 30,8 hektare, dengan nilai investasi sekitar Rp1,8 triliun, naik dari perkiraan sebelumnya Rp1,5 triliun.
Jakabaring Sport City/Antaranews.com
Jakabaring Sport City/Antaranews.com

Bisnis.com, PALEMBANG—Temasek Group resmi memenangi tender Pemprov Sumatra Selatan untuk mengembangkan kawasan Jakabaring Sport City (JSC) seluas 30,8 hektare, dengan nilai investasi sekitar Rp1,8 triliun, naik dari perkiraan sebelumnya Rp1,5 triliun.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Provinsi Sumsel Eddy Hermanto mengatakan kontruksi pengembangan JSC akan mulai dilakukan pada akhir April mendatang. Menurutnya, pengembangan JSC akan rampung pada 2017 mendatang.

“Iya sudah resmi yang menang tender itu perusahaan dari Temasek, dengan nilai investasi sebesar sekitar Rp1,8 triliun. Kenaikan nilai investasi itu bukan dikarenakan pelemahan rupiah atau tambahan kegiatan lainnya, tetapi memang sudah fix sebesar itu,” katanya, Senin (23/3/2015).

Eddy menyebutkan Temasek Group melalui HSL Constructor Pte Ltd, bakal membangun fasilitas olahraga, pertokoan, hotel, convention center, perkantoran hingga taman rekreasi di kawasan JSC.

Dia mengungkapkan perjanjian antara Pemprov Sumsel dan HSL Constructor menggunakan model kerja sama Build Operate and Transfer (BOT). Dengan demikian, pembangunan fasilitas di JSC tersebut, nantinya akan menjadi milik Pemprov Sumsel pada 30 tahun mendatang.

“Skema BOT cukup tepat dilakukan dalam mengembangkan kawasan, tanpa harus mengeluarkan anggaran dari APBD. Kerja sama ini juga merupakan bagian dari kesiapan Sumsel yang akan menggelar Asian Games pada 2018 mendatang,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper