Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Bidik Transaksi Rp8 Miliar dari GATF Surabaya

PT Garuda Indonesia Airlines (Persero) Regional 3 menargetkan total transaksi senilai Rp8 miliar pada kegiatan Travel Fair di Surabaya, naik dari pembukuan tahun lalu senilai Rp7 miliar.

Bisnis.com, SURABAYA - PT Garuda Indonesia Airlines (Persero) Regional 3 menargetkan total transaksi senilai Rp8 miliar pada kegiatan Travel Fair di Surabaya, naik dari pembukuan tahun lalu senilai Rp7 miliar.

Sales and Service Manager Garuda Kemas Nomadiar menjelaskan pihaknya berani menaikkan target transaksi Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) Surabaya 2015, mengingat kebutuhan penerbangan warga Ibu Kota Jawa Timur makin tinggi.

“Ini event tahunan Garuda untuk memberikan fasilitas kepada para pelanggan untuk mendapatkan harga [tiket] terbaik, dan mengedukasi pelanggan kita untuk menjadwalkan penerbangannya lebih awal,” ujarnya di sela-sela sosialisasi GATF, Kamis (19/3).

Selain di Surabaya, pameran tersebut akan dihelat Garuda Regional 3 di Semarang, Denpasar, Jogjakarta, dan Solo.

Kemas mengatakan pangsa pasar yang dibidik dalam pameran ini adalah pelanggan tetap GIA yang sudah mengantongi kartu frequent flyer.

“Kita harapkan ada pelanggan-pelanggan baru, yang mencoba layanan kami. Ke depannya kami harapkan itu menjadi pelanggan setia kami.

Di Jatim sudah ada ribuan pemegang frequent flyer, kami harap dengan GATF ini jumlahny akan terus meningkat.”

Pameran yang akan dihelat 3-5 April 2015 tersebut menggandeng PT Bank BCA (Tbk) untuk kemudahan transaksi para konsumen yang berburu tiket murah.

BCA sendiri membidik 10% pelanggan kartu kredit mereka untuk bertransaksi pada acara tersebut.

Branch Manager BCA Darmo Tommy Kurniawan Purnomo mengatakan saat ini jumlah pemegang kartu kredit BCA di Jatim adalah 310.000.

Dia menyebut potensi belanja traveling yang disimpan provinsi tersebut sebenarnya masih jauh lebih besar.

“Dari 310.000 itu, kalau 10% saja yang bertransaksi untuk beli tiket Garuda, sudah besar nilainya. Rata-rata transaksi konsumen BCA untuk tiket Garuda adalah Rp3 juta—Rp5 juta, tergantung harga tiket,” katanya.

Dia optimistis BCA dapat meraup transaksi setidak-tidaknya Rp8 miliar, sesuai target yang dipatok GIA. “Buat kami, sebenarnya kami berupaya semaksimal mungkin customer kami bertransaksi, karena saat ini transaksi travel pemegang kartu kredit BCA adalah yang tertinggi, diikuti oleh transaksi elektronik, dan dining.”

Tommy menambahkan BCA menyiapkan penawaran tiket domestik maupun internasional GIA dengan harga sangat murah. Namun, dia enggan menyebutkan rute-rute mana saja yang tiketnya akan diberi harga khusus selama pameran yang melibatkan 20 agen pariwisata itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper