Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciputra Gaet 20 Peritel di Cikupa, Tangerang Barat

PT Ciputra Residence membangun pusat gaya hidup EcoPlaza di kawasan terpadu CitraRaya, Cikupa, Tangerang. Area komersial berluaskan 13.000 m2 itu ditargetkan menjaring 20 peritel.
Ir.Ciputra/Bisnis.com
Ir.Ciputra/Bisnis.com
Bisnis.com, JAKARTA--PT Ciputra Residence membangun pusat gaya hidup EcoPlaza di kawasan terpadu CitraRaya, Cikupa, Tangerang Barat. Area komersial berluaskan 13.000 m2 itu ditargetkan menjaring 20 peritel.
 
Presiden Direktur Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata mengatakan perusahaan telah berhasil menggaet 15 peritel. Adapun peritel utama (anchor tenant) dipegang oleh Blitz Megaplex yang menyewa area seluas 3.000 m2. Sementara itu, peritel lainnya terdiri dari Gramedia, Gubug Mang Engking, Optik Melawai Group, Johnny Andrean Group dan Theme Park World of Wonders.
 
"Masing-masing peritel dikenai harga sewa kisaran Rp110.000/m2/bulan," katanya kepada Bisnis belum lama ini.
 
Agussurja Widjaja, Direktur Ciputra Residence menjelaskan pihaknya memebenamkan anggaran Rp40 miliar untuk pembangunan EcoPlaza tahap 1. Dana tersebut diperoleh dari pinjaman bank, equitas perusahaan dan laba perusahaan.
 
"EcoPlaza tahap 1 mulai dibangun pada April dan selesai pada pertengahan 2016," katanya.
 
Setelah pembangunan rampung, perusahaan tancap gas mengembangkan tahap kedua dengan luasan yang hampir sama.
 
Dia menambahkan, area komersial di kawasan Cikupa, Tangerang Barat belum begitu marak. Oleh karena itu, Ciputra Group membawa konsep gaya hidup baru kepada masyarakat Tangerang Barat.
 
Johnny Andrean, CEO Johnny Andrean Group mengatakan pihaknya mulai tertarik mengembangkan area ritel di kawasan Tangerang Barat. Tak tangung-tanggung dia mengeluarkan empat produk andalannya sebagi penyewa area di EcoPlaza, Citra Raya.
 
"Saya sekaligus mengeluarkan semua brand saya seperti Johnny Andrean salon, Roppan, JCo dan Breadtalk," ujarnya.
 
Keempat brand tersebut, lanjutnya, akan menjadi penyewa tetap di EcoPlaza tahap 1.
 
Besarnya nama pengembang, diakui Johnny menjadi salah satu faktor pihaknya ingin berinvestasi di kawasan Cikupa. "Nama besar developer membawa kepercayaan tersendiri bagi peritel ingin bekerjasma sebab akan lebih cepat balik modal,".
 
Selain itu, tambahnya, meningkatnya perekonomian masyarakat Tangerang juga menjadi faktor akan berkembangnya kawasan ritel.
 
Direktur Ciputra Residence Mary Octo Sihombing mengatakan pengembangan EcoPlaza merupakan tahap awal perusahaan menyasar area ritel.
 
"Ke depannya, kami membangun skala yang lebih besar yaitu shopping mall pada awal 2017 bernama Ciputra Eco Mall. Adapun total area mencapai 200.000 m2," ucapnya.
 
Kawasan ritel dibangun untuk mengakomodasi penghuni di CitraRaya Tangerang. Hingga saat ini, superblok berluaskan 2.700 ha itu telah dibangun 22.000 unit rumah dan kedepannya akan ada 47 gedung perkantoran.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper