Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Epson Sumbang Ekspor US$1,32 Miliar

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengatakan pemerintah akan membuka peluang investasi lebarnya dan meningkatkan kontribusi ekspor dari perusahaan asing yang ada di Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengatakan pemerintah akan membuka peluang investasi lebarnya dan meningkatkan kontribusi ekspor dari perusahaan asing yang ada di Indonesia.

Dia mengutarakan PT Indonesia Epson Industry merupakan salah satu perusahaan Jepang yang berkomitmen meningkatkan investasi di Indonesia.

"PT Indonesia Epson Industry telah sukses mengekspor produk elektronik senilai US$1,32 miliar pada 2014. Produk tersebut semuanya dibuat di Indonesia dan di ekspor ke berbagai negara," ujarnya disela-sela Seminar Kewirausahaan dan Monozukuri di Cikarang, Rabu (11/2/2015).

Presiden Direktur PT Indonesia Epson Industry Eichi Abe menuturkan volume produksi printer merek Epson berkisar 1,5 juta unit sepanjang 2014. Perusahaan yang masuk ke Indonesia sejak 1994 ini menjadikan Indonesia sebagai fokus produksi.

"Kami menargetkan pertumbuhan ekspor sekitar 10% dari total eskpor US$1,32 miliar untuk tahun ini. Produk printer yang diproduksi di Indonesia dipasarkan ke 130 negara yang tersebar di Amerika Serikat, Uni Eropa, Asia, hingga Afrika," imbuhnya.

Dia mengatakan PT Indonesia Epson Industry juga bekerja sama dengan pemasok di dalam negeri, mulai dari pembuatan mold, produksi spareparts, hingga pasokan untuk layanan purna jual.

Tingkat pengadaan kandungan lokal di produk Epson berdasarkan jumlah item spareparts telah mencapai 90%. Adapun, Eichi menuturkan perusahaan memaksimalkan aplikasi nilai tambah pada fitur dan desain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper