Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Garuda Evakuasi Pesawat Tergelincir

Tim teknik Garuda Indonesia bersama tim teknik ATR terus melakukan proses pemindahan pesawat Garuda GA7040 rute Denpasar-Lombok yang mengalami kejadian keluar landasan ketika mendarat di Bandara Lombok Praya, Nusa Tenggara Barat.

Bisnis.com, JAKARTA- Tim teknik Garuda Indonesia bersama tim teknik ATR terus melakukan proses pemindahan pesawat Garuda GA7040 rute Denpasar-Lombok yang mengalami kejadian keluar landasan ketika mendarat di Bandara Lombok Praya, Nusa Tenggara Barat.

Pernyataan resmi Garuda Indonesia, menyebutkan, maskapai itu telah menerbangkan pesawat ke Bandara Lombok Praya yang membawa para ahli teknis, investigator Komite Nasional Kecelakaan Transportasi, Inspektor Direktur Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara Dirjen Perhubungan Udara serta personil lain yang tiba di bandara Lombok Praya pada, Rabu (4/2/2015).

Proses pemindahan pesawat dikoordinir oleh tim ahli dan dilakukan dengan menggunakan peralatan Salvage berupa Air Bag atau Air Balloon serta alat penarik seberat 8 ton dari PT Angkasa Pura I yang secara khusus didatangkan dari Bali melalui jalur darat dan laut menuju Bandara Lombok Praya.

Kondisi rerumputan di sisi landasan memiliki kontur tanah yang lembek sehingga penarikan pesawat tidak dapat segera dilakukan, maka saat ini tim teknis Garuda dan ATR melakukan upaya melalui pemasangan Air Balloon pada badan dan sayap pesawat untuk memudahkan proses pengangkatan dan penarikan pesawat dari rerumputan.

:Proses pemindahan pesawat tersebut diharapkan dapat diselesaikan pada malam hari ini. Sejalan dengan proses pengangkatan pesawat tersebut, maka Bandara Lombok Praya saat ini hanya dibuka untuk operasional pesawat kecil pada pukul 13.00-18.00 waktu setempat,” jelas Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper