Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rumuskan Rekomendasi Sistem Logistik, SCI-Aptrindo Gelar Seminar Multimoda

Supply Chain Indonesia bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia menggelar seminar sistem transportasi multimoda dan logistik yang efektif pada 25 Februari 2015.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 25 Januari 2015  |  12:00 WIB
ANTREAN TRUK DI MERAK  Sejumlah truk yang akan menyebrang ke Sumatera memadati area parkir Dermaga I sampai Dermaga V saat akan memasuk kapal roro di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Jumat (31 - 1). Penumpukan terjadi karena dari 43 kapal roro yang biasa beroperasi hanya 19 yang bisa berlayar sedang sisanya mogok serta doking untuk perbaikan rutin.
ANTREAN TRUK DI MERAK Sejumlah truk yang akan menyebrang ke Sumatera memadati area parkir Dermaga I sampai Dermaga V saat akan memasuk kapal roro di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Jumat (31 - 1). Penumpukan terjadi karena dari 43 kapal roro yang biasa beroperasi hanya 19 yang bisa berlayar sedang sisanya mogok serta doking untuk perbaikan rutin.

Bisnis.com, JAKARTA- Supply Chain Indonesia bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia menggelar seminar sistem transportasi multimoda dan logistik yang efektif, pada Senin, 25 Februari 2015.

Seminar tersebut dirangkai dengan acara deklarasi Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) yang merupakan wadah baru bagi pengusaha angkutan barang di Tanah Air.

Setijadi, Chairman Supply Chain Indonesia (SCI), mengungkapkan seminar tersebut bertema Membangun Moda Transportasi Darat Untuk Sistem Transportasi Multimoda dan Logistik yang Efektif Dalam Mengehadapi Masyarakat Ekonomi Asean.

“Kami merencanakan para pembicara yakni Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Edy Putra Irawady, Deputi Bidang Industri dan Perdagangan Kemenko Perekonomian,” terangnya, Minggu (25/1/2015).

Menurutnya, pengangkutan barang, terutama dengan truk, sering terkendala dalam aspek regulasi dan penegakan aturan di lapangan. Aspek keamanan dan keselamatan juga sering menjadi permasalahan.

“Karena itu, kebijakan yang tegas dan solusi-solusi teknis dibutuhkan untuk mengoptimalkan jasa angkutan barang. Hal itu akan diulas dalam seminar ini,” tambahnya.

Menurutnya, SCI akan merumuskan rekomendasi perbaikan dan pengembangan sistem logistik nasional, khususnya untuk sektor transportasi darat yang terangkum dalam seminar itu. Harapannya, pemerintah bisa merespons demi memperbaiki sistem logistik di Tanah Air.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

supply chain
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top