Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Program Sejuta Rumah Libatkan REI, APERSI dan Perumnas

Terkait pelaksanaan pembangunan 1 juta rumah pada tahun ini, esksekusi akan dilakukan oleh Perum Perumnas, Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) dan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI).

Bisnis.com, JAKARTA--Terkait pelaksanaan pembangunan 1 juta rumah pada tahun ini, esksekusi akan  dilakukan oleh Perum Perumnas, Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) dan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI).

Deputi Bidang Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Maurin Sitorus menjelaskan untuk program tahun ini,

Perum Perumnas akan membangun 36.000 unit rumah. Sementara itu, pengembang yang tergabung dalam REI dan APERSI menyanggupi membangun 400.000-500.000 rumah.

“Sisanya akan dibangun Pemerintah Daerah dan BPJS Ketenagakerjaan,” terangnya.

Pembangunan rumah akan tersebar di seluruh Indonesia tergantung tingkat backlog atau defisit perumahan di setiap pulau.”Lokasi pembangunan tidak ditentukan pemerintah, pengembang akan membangun sesuai mekanisme pasar.”

Ketua Umum Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia Eddy Hussy menjelaskan pihaknya akan membangun 211.128 rumah sederhana tapak dan 20.000 rumah susun sederhana milik (rusunami) di seluruh Indonesia.

Adapun jumlah pembangunan terbanyak berada di Jawa Barat sebanyak 30.000 unit kemudian disusul  Jawa Timur dengan membangun 25.000 unit dan DKI Jakarta sejumlah 23.686 unit.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper