Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AIR ASIA QZ8501 HILANG: Tak Ada Gangguan Penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta

PT Angkasa Pura II menyebutkan tidak ada gangguan maupun penundaan penerbangan dari Bandara Soekarno- Hatta ke Bandara Juanda terkait hilangnya pesawat AirAsia.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, TANGERANG -  PT Angkasa Pura II menyebutkan tidak ada gangguan maupun penundaan penerbangan dari Bandara Soekarno- Hatta ke Bandara Juanda terkait hilangnya pesawat AirAsia.

"Hingga saat ini, tidak ada dampak seperti penundaan penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Juanda Surabaya," ujar Yudis Tiawan, Humas PT Angkasa Pura II dihubungi, Minggu (28/12/2014).

Dia mengatakan proses penerbangan masih berjalan normal seperti biasanya. Termasuk untuk pesawat AirAsia. "Untuk di Soekarno-Hatta belum ada dampak," singkatnya.

Perlu diketahui, pesawat AirAsia QZ 8501 dengan rute Surabaya-Singapura dilaporkan hilang kontak setelah tinggal landas dari Bandara Juanda menuju ke Bandara Changi Singapura. Pesawat yang tinggal landas sekitar pukul 05.36 WIB hilang kontak dan tidak bisa dimonitor lagi.

AirAsia membawa membawa 155 penumpang terdiri atas 130 orang dewasa, 24 anak, dan satu bayi. Pesawat dikemudikan oleh kapten Iriyanto dengan membawa enam awak kabin.

Sementara itu, Badan SAR Nasional (Basarnas) saat ini masih berkoordinasi dengan Kantor SAR di Pangkalpinang, Jambi, Tanjungpinang, Palembang, Pontianak, Banjarmasin dan Lampung guna operasi pencarian.

Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan menyatakan pesawat AirAsia kehilangan kontak diperkirakan di wilayah Tanjung Pandan dan Belitung Ia mengemukakan, pihaknya saat ini masih belum menemukan secara pasti lokasi hilangnya kontak pesawat tersebut, dan masih melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

Ia mengatakan, saat ini juga sudah didirikan Posko Crisis Centre AirAsia bagi keluarga korban pesawat hilang di Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

General Manager Angkasa Pura 1 Trikora Harjo mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak maskapai untuk menyediakan penginapan kepada keluarga penumpang pesawat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper