Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AIR ASIA QZ8501 HILANG: KNKT Batalkan Konferensi Pers Akhir Tahun

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) membatalkan rencana konferensi pers akhir tahun terkait keselamatan transportasi karena badan tersebut memfokuskan diri menyelidiki hilangnya pesawat AirAsia QZ 8501 rute Surabaya-Singapura.
AirAsia hilang. /Bisnis.com
AirAsia hilang. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Komite Nasional Keselamatan Transportasi atau KNKT membatalkan rencana konferensi pers akhir tahun terkait keselamatan transportasi karena badan tersebut memfokuskan diri menyelidiki hilangnya pesawat AirAsia QZ 8501 rute Surabaya-Singapura.

Semula konferensi pers yang merupakan kegiatan rutin setiap akhir tahun tersebut bakal digelar Senin (29/12/2014) di Kantor KNKT di Gambir, Jakarta Pusat. Akan tetapi informasi susulan mengabarkan badan itu membatalkan rencana menggelar konferensi pers.

Ketua Umum KNKT Tatang Kurniadi membenarkan pihaknya sengaja membatalkan rencana itu karena harus memfokuskan diri menyelidiki kasus hilangnya pesawat Air Asia rute Surabaya-Singapura Minggu (28/12/2014).

“Betul kami undurkan karena kami harus konsentrasi ke Air Asia,” ucapnya kepada Bisnis.com.

Dia melanjutkan sepanjang 2014, angka kecelakaan semua moda transportasi mampu ditekan seminimal mungkin. Akan tetapi di penghujung tahun ini ternyata ada kejadian hilangnya pesawat milik jutawan Tony Fernandes tersebut. “Mudah-mudahan cepat ketemu,” tambahnya.

Menurutnya, saat ini, pihak KNKT sudah meluncur ke Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur dan Bandara Soekarno-Hatta untuk membantu pencarian pesawat AirAsia yang hilang kontak. Mereka meminta data radar untuk melacak keberadaan pesawat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper