Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KKP Akan Berikan 600.000 Converter Kit Buat Nelayan

Kementerian Kelautan dan Perikanan akan memberikan converter kit untuk 600.000 kapal penangkap ikan dalam lima tahun ke depan.

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Kelautan dan Perikanan akan memberikan converter kit untuk 600.000 kapal penangkap ikan dalam lima tahun ke depan.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berencana mengganti subsidi BBM dengan converter kit agar para kapal penangkap ikan bisa menggunakan bahan bakar elpiji.

Sekitar 600.000 kapal akan mendapatkan converter kit gratis secara bertahap dalam lima tahun ke depan.

Kebijakan tersebut diharapkan mampu mendorong produktivitas nelayan sekaligus mengurangi ketergantungan nelayan pada subsidi BBM.

“Kemudian kita ingin menambah armada tangkap, upgrade yang 5 ton dijadiin 10 ton, yang 20 ton dijadiin 30 ton, biar nelayan kita lebih mampu,” kata Susi usai menghadiri rapat kabinet di Kantor Presiden, Rabu (24/12).

Susi mengatakan para nelayan tidak bermasalah membeli gas dengan harga lebih tinggi asal pemerintah bisa menjamin ketersediaan bahan bakar tersebut.

KKP bersama dengan Kementerian ESDM dan BPH Migas akan bekerja sama agar ketersediaan gas bagi para nelayan bisa dijamin.

“Kalau nelayan suruh voting mereka harga mahal tidak apa-apa yang penting suplai ada. Kalau [bahan bakar] kurang terus, kasihan nelayan,” kata Susi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper