Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LION GROUP Gencarkan Pembukaan Rute Baru

Lion Group melalui tiga anak perusahaannya yaitu Lion Air, Wings Air dan Batik Air kembali menambah jalur penerbangan baru khususnya di Indonesia Tengah dan Indonesia Timur.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Group melalui tiga anak perusahaannya yaitu Lion Air, Wings Air, dan Batik Air kembali menambah jalur penerbangan baru khususnya di Indonesia Tengah dan Indonesia Timur.

Selain itu, anak perusahaan Lion Group di Malaysia, Malindo Air juga menambah jalur penerbangan baru dari Malaysia langsung ke kota Bandung, Indonesia.

Menurut rilis yang diteirma Bisnis, Senin (22/12/2014), sesuai dengan rencana perusahaan, Lion Group terus melebarkan sayapnya dengan menambah frekuensi penerbangan dan juga dengan membuka rute penerbangan baru baik di dalam dan luar negeri.

Lion Air menambah rute antara Palembang-Pangkalpinang, Batam-Pangkalpinang serta Batam-Bengkulu. Sementara itu Wings Air yang bertindak selaku penerbangan pengumpang alias feeder, membuka rute di sejumlah daerah di Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Labuan Bajo-Bajawa, Bajawa-Kupang, Kupang-Atambua, Kupang-Rote, Kupang-Waingapu serta Alor-Atambua.

Sementara itu, Batik Air yang bergerak di level full service membuka rute baru yakni Jakarta-Ternate, Ternate-Makassar, Kupang-Surabaya, Surabaya-Ambon, Makassar-Ambon, serta Makassar-Jayapura.

Lion Air yang didirikan pada tahun 1999 dengan penerbangan pertama pada 2000 telah berkembang menjadi sebuah group yang terdiri dari enam maskapai penerbangan yaitu Lion Air, Wings Air, Batik Air, Lion Bizjet, Malindo Air dan Thai Lion Air.

Saat ini Lion Group melayani penerbangan lebih dari 80 kota dalam Indonesia dan 16 kota di luar negeri dengan frekuensi penerbangan sebanyak 700 kali per hari dan 100.000 penumpang setiap harinya.

“Dengan dibukanya rute baru ini baik dari Lion Air, Wings Air, Batik Air, dan Malindo Air merupakan bagian dari komitmen Lion Group untuk memajukan pariwisata dan ekonomi dalam negeri”, ujar Rusdi Kirana, Presiden Direktur Lion Group.

Secara keseluruhan, pesawat Lion Group yang beroperasi adalah sebanyak 127 unit dari total pemesanan 782 unit pesawat yang terdiri dari Boeing 737 Series, Airbus A320 series, ATR 72-500/600 series dan Cessna 172 Sky Hawk series.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper