Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

E-Toll Card Kini Bisa Digunakan di Luar Tol Dalam Kota

Masyarakat kini dapat menggunakan pembayaran elektronik untuk tol tak hanya di tol dalam kota, setelah Bank Mandiri, Jasa Marga, dan Trans Lingkar Kita Jaya mengoperasikan e-payment toll pada ruas tol sistem tertutup di Jakarta-Cikampek, Cipularang dan Padaleunyi, Jagorawi, dan Cinere-Jagorawi.
E-toll card
E-toll card

Bisnis.com, BANDUNG—Masyarakat kini dapat menggunakan pembayaran elektronik untuk tol tak hanya di tol dalam kota, setelah Bank Mandiri, Jasa Marga, dan Trans Lingkar Kita Jaya mengoperasikan e-payment toll pada ruas tol sistem tertutup di Jakarta-Cikampek, Cipularang dan Padaleunyi, Jagorawi, dan Cinere-Jagorawi.

Implementasi pembayaran elektronik di ruas tol tersebut diresmikan oleh Direktur Operasi Jasa Marga Hasanudin, Direktur Utama PT Trans Lingkar Kita Jaya Hilman Muksin, dan SEVP Transaction Bank Mandiri Rico Usthavia Frans di Kantor Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Bandung, Jumat (12/12/2014).

SEVP Transaction Bank Mandiri Rico Usthavia Frans mengatakan pembukaan e-payment toll ini merupakan upaya untuk meningkatkan efisiensi pembayaran tol dan memudahkan pengguna jalan tol melakukan pembayaran.

"Kami berharap langkah ini dapat mendukung kelancaran transaksi pembayaran jalan tol, sehingga dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat pengguna tol," katanya dalam acara Launching Implementasi e-Toll, hari ini, Jumat (12/12/2014).

Dia mengungkapkan perseroannya bersama para vendor beserta Jasa Marga dan TLKJ telah menyiapkan sistem pembayaran elektronik untuk ruas jalan tol tersebut tak kurang dari dua tahun.

Direktur Operasi Jasa Marga Hasanudin mengaku sudah lama pihaknya menanti-nanti peluncuran penggunaan e-Toll di ruas tol sistem tertutup tersebut untuk meningkatkan efisiensi waktu dalam pembayaran tol di pintu tol.

"Waktu yang diperlukan untuk transaksi tol bisa dipercepat lagi. Dengan e-Toll ini dibutuhkan waktu sekitar tiga detik, sementara jika manual membutuhkan waktu sekitar enam detik karena perlu waktu untuk kembalian," ujarnya. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdalah Gifar
Sumber : Bisnis.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper