Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Perusahaan Teken Kesepakatan PLTG Senilai US$9 Juta

General Electric Distributed Power, PT Adidaya Bismawisesa Internasional dan Rukun Raharja Group menandatangani kerjasama pembangunan pembangkit listrik tenaga gas berkapasitas 10 megawatt untuk perumahan real estate di kawasan Karawang, Jawa Barat.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA–General Electric Distributed Power, PT Adidaya Bismawisesa Internasional dan Rukun Raharja Group  menandatangani kerjasama pembangunan pembangkit listrik tenaga gas berkapasitas 10 megawatt untuk perumahan real estate di kawasan Karawang, Jawa Barat.
 
Growth & Strategy Director ASEAN GE Distributed Power Made Wiratma mengatakan penandatanganan kerjasama itu merupakan bentuk dukungan perusahaan untuk mendukung efisiensi pemanfaatan energi.
 
“Investasi pembangunan satu paket proyek tersebut mencapai US$9 juta,” katanya usai penandatangan kerjasama itu di Jakarta, Kamis (11/12).
 
Dia mengungkapkan kontruksi pembangunan PLTG 3x3,3 megawatt itu akan dimulai pada 2015. Menurutnya, PLTG itu menggunakan teknologi  Combined Cooling Heating and Power (CCHP) yang diklaim lebih efisien penggunaan energi.
 
Proyek itu, nantinya akan dikerjakan oleh Raharja Galuh Energi (RGE) yang merupakan usaha patungan antara Raharja Daya Energi (RDE) – anak usaha Rukun Raharja Group—dengan PT Galuh Citarum yang merupakan pengembang Galuh Mas Dynamic Garden City.
 
Sementara, khusus untuk operator dan perawatan PLTG akan digarap oleh Adidaya Bismawisesa International, sedangkan operator pipa gas sepanjang 8 kilometer akan dioperatori oleh Triguna Internusa Pratama.
 
“Gas-nya sebesar 2 juta kaki kubik per hari dari PT Pertamina Gas,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper