Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sharp Targetkan Pangsa Pasar Smart TV Jadi 15%

PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menargetkan pangsa pasar pada produk smart TV yang diproduksi perusahaan tersebut dapat meningkat dari 10,5% menjadi 15%.

Bisnis.com, MALANG--PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menargetkan  pangsa pasar pada produk smart TV yang diproduksi perusahaan tersebut dapat meningkat dari 10,5% menjadi 15%.

President Director SEID Fumihiro Irie mengatakan untuk mencapai angka itu maka pihaknya terus berinovasi untuk menghasilkan produk seperti smart TV.

Karena itulah, pada bulan ini perusahaan elektrinik tersebut meluncurkan LED TV terbaru yang dibenamkan fitur-fitur sense of human canggih bernama Cocoro Eye (LE660X series) serta smart TV berbasis sistem operasi Android (LE860M series).

“Dengan diluncurkannya dua model baru ini, kami optimis rangkaian smart TV kami akan mampu terjual 2.700 unit per bulan,” kata Fumihiro Irie dalam rilisnya, Rabu (10/12/2014).

Cocoro Eye, dia klaim, merupakan televisi canggih yang diibaratkan memiliki mata hati sehingga mampu memahami kebutuhan penggunanya karena telah disisipi oleh teknologi yang menyerupai indera manusia (sense of human).

Produk tersebut dibenami  tiga fitur unggulan, yakni smart power control yang  mampu mendeteksi pergerakan pengguna sehingga secara otomatis TV akan mati ataupun menyala.

“Cocoro Eye mampu mendeteksi pergerakan pengguna, jadi bukan sekedar mematikan layar berdasarkan sinyal masukan televisi saja,” ujarnya.

Fitur lainnya, Cocoro Eye juga mampu ‘berbicara’ kepada penggunanya.  

“Fitur ini yang akan menjadi daya tarik konsumen,” ujar Herdiana Anita Pisceria, General Manager Product Planning SEID.

Selain memberikan kemudahan, fitur ini juga akan menghemat listrik penggunanya.

Cocoro Eye juga dilengkapi fitur assist light mode.

Dengan mengaktifkan tombol ini, Cocoro Eye akan secara otomatis menjadi ‘senter/memberi penerangan’ bagi penghuni rumah yang melewatinya saat ruangan dalam kondisi gelap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper