Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sharp Targetkan Pangsa Pasar Smart TV Jadi 15%

PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menargetkan pangsa pasar pada produk smart TV yang diproduksi perusahaan tersebut dapat meningkat dari 10,5% menjadi 15%.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 10 Desember 2014  |  19:34 WIB

Bisnis.com, MALANG--PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menargetkan  pangsa pasar pada produk smart TV yang diproduksi perusahaan tersebut dapat meningkat dari 10,5% menjadi 15%.

President Director SEID Fumihiro Irie mengatakan untuk mencapai angka itu maka pihaknya terus berinovasi untuk menghasilkan produk seperti smart TV.

Karena itulah, pada bulan ini perusahaan elektrinik tersebut meluncurkan LED TV terbaru yang dibenamkan fitur-fitur sense of human canggih bernama Cocoro Eye (LE660X series) serta smart TV berbasis sistem operasi Android (LE860M series).

“Dengan diluncurkannya dua model baru ini, kami optimis rangkaian smart TV kami akan mampu terjual 2.700 unit per bulan,” kata Fumihiro Irie dalam rilisnya, Rabu (10/12/2014).

Cocoro Eye, dia klaim, merupakan televisi canggih yang diibaratkan memiliki mata hati sehingga mampu memahami kebutuhan penggunanya karena telah disisipi oleh teknologi yang menyerupai indera manusia (sense of human).

Produk tersebut dibenami  tiga fitur unggulan, yakni smart power control yang  mampu mendeteksi pergerakan pengguna sehingga secara otomatis TV akan mati ataupun menyala.

“Cocoro Eye mampu mendeteksi pergerakan pengguna, jadi bukan sekedar mematikan layar berdasarkan sinyal masukan televisi saja,” ujarnya.

Fitur lainnya, Cocoro Eye juga mampu ‘berbicara’ kepada penggunanya.  

“Fitur ini yang akan menjadi daya tarik konsumen,” ujar Herdiana Anita Pisceria, General Manager Product Planning SEID.

Selain memberikan kemudahan, fitur ini juga akan menghemat listrik penggunanya.

Cocoro Eye juga dilengkapi fitur assist light mode.

Dengan mengaktifkan tombol ini, Cocoro Eye akan secara otomatis menjadi ‘senter/memberi penerangan’ bagi penghuni rumah yang melewatinya saat ruangan dalam kondisi gelap.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sharp smart tv
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top