Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pabrik Gula Krebet Baru II Capai Rendemen Tertinggi

Pabrik Gula (PG) Krebet Baru II Malang, Jawa Timur, berhasil meraih prestasi perolehan rendemen tertinggi nasional 2014.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MALANG--Pabrik Gula (PG) Krebet Baru II Malang, Jawa Timur, berhasil meraih prestasi perolehan rendemen tertinggi nasional 2014.

PG yang dikelola PT PG Rajawali I anak perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Persero) ini memperoleh kandungan rendemen rata-rata 8,72% mengungguli PG swasta dan PG milik BUMN lainnya.

Direktur Utama PT RNI Ismed Hasan Putro mengatakan  tahun ini PG Krebet Baru II telah tiga tahun berturu-turut mempertahankan prestasi rendemen tertinggi diantara 52 pabrik gula BUMN.

“Tahun ini lebih spesial karena bukan hanya meraih prestasi PG dengan kandungan rendemen tertinggi diantara BUMN tapi juga PG dengan rendemen tertinggi nasional. Artinya  PG Krebet Baru II mengalahkan PG lain milik swasta,” dalam rilisnya Senin (8/12/2014).

Pernyataan itu disampaikan saat melakukan acara tutup giling di PG Krebet Baru, Bululawang, Malang Jawa Timur, pada hari yang sama.

Dia menyatakan, pencapaian ini merupakan buah dari transformasi yang terus di genjot RNI di PG Krebet Baru Malang seperti penerapan sistem pengadaan yang dilakukan melalui e-procurement sehingga lebih efisien dan transparan.

Selain itu, dihilangkan praktik suap dan mark up di lapangan berdampak pada manajemen dan cara pengelolaan tebu di kebun.

Para petani tebu menjadi lebih nyaman bermitra dengan RNI, mereka merasa aman tanpa khawatir manipulasi dan pungli. Dengan begitu mereka dapat lebih total dan profesional merawat tebunya.

Pencapaian PG Krebet memperoleh rendemen terbaik nasional tidak terlepas dari peran para petani tebu sebagai ujung tombak industri.

Oleh karenanya, RNI perlu menyiapkan manajemen dan tata kelola yang bersih agar kemitraan berjalan fair.

Bagi dia. para petani tebu mitra RNI merupakan asset sehingga harus dijaga dan ditingkatkan kesejahteraannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper