Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Terbangi Lombok-Solo-Singapura

Perusahaan penerbangan AirAsia Indonesia meluncurkan dua rute baru yang menghubungkan Lombok dan Solo dengan Singapura yang mulai beroperasi Januari 2015.

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan penerbangan AirAsia Indonesia meluncurkan dua rute baru yang menghubungkan Lombok dan Solo dengan Singapura yang mulai beroperasi Januari 2015.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa mengatakan dua rute baru tersebut melengkapi enam rute yang sebelumnya sudah dioperasikan menuju Singapura, di antaranya Jakarta, Bandung, Bali, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta.

Sunu merinci, untuk rute penerbangan langsung Lombok-Singapura mulai 28 Januari 2015, dan Solo-Singapura mulai 29 Januari 2015 dengan mengoperasikan Airbus A320 berkapasitas 180 kursi.

"Kami sungguh antusias untuk meluncurkan kedua rute terbaru yang akan semakin meningkatkan konektivitas Indonesia dan Singapura.," katanya seperti dikutip Antara, Selasa (2/12/2014).

Dia memaparkan alasannya dibuka lebih banyak penerbangan langsung ke Singapura karena Singapura merupakan kota metropolitan terbesar di Asia, selain itu seiring dengan lokasinya yang strategis, Singapura menjadi hub komersial perusahaan bagi perusahaan multinasional besar dunia di kawasan Asia Tenggara.

"Singapura pun telah menjadi salah satu destinasi liburan, berbelanja dan bisnis favorit untuk sebagian besar masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu, Singapura juga terkenal dengan wisata kulinernya yang beragam dan menawarkan beragam hiburan kelas dunia," katanya.

Lombok tersohor Sementara itu, lanjut Sunu, Lombok telah menjadi destinasi wisata yang cukup tersohor di kalangan wisatawan domestik dan asing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper