Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Akbar Industri Houseware Segera Digelar

Pameran akbar industri perkakas rumah tangga Zuchex Housewares & Gift Fair 2014 akan digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta pada 13-15 November 2014

Bisnis.com, JAKARTA-Pameran akbar industri perkakas rumah tangga Zuchex Housewares & Gift Fair 2014 akan digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta pada 13-15 November 2014.

Inca Yoshiko, Manager Divisi Trade Fairs PT Dyandra Tarsus International dan Life Media, mengatakan pameran perkakas rumah tangga (houseware) business-to-business bertaraf internasional yang pertama di Indonesia diharap mampu menarik minat pembeli, baik lokal maupun internasional.

“Kami, penyelenggara menaruh harapan agar pameran ini juga bisa memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan industri houseware di Tanah Air,” katanya, Rabu (22/10/2014).

Menurutnya, Zuchex Housewares & Gift Fair 2014 (Zuchex Indonesia 2014) merupakan pameran business-to-business yang akan menjadi one-stop-shopping dari berbagai merek industri houseware ternama  dunia, termasuk dari dalam negeri.

Dengan demikian, lanjutnya, ajang pameran diharapkan dapat menggerakkan bisnis houseware Indonesia agar lebih siap dalam menghadapi era masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) mendatang,

Dia menjelaskan para penggerak industri dalam negeri bisa menjalin jejaring dengan pemain internasional, sekaligus memperdalam studi tentang standar global yang menjadi perhatian utama untuk bisa menang di persaingan nanti.

Selain itu, lanjutnya, Indonesia dengan potensi besar yang dimiliki dapat menjadi pemain besar di kancah internasional, antara lain karena dukungan ragam budaya di Indonesia.

Inca juga mengungkapkan bahwa kekayaan budaya yang memberikan inspirasi tanpa batas dapat dikreasikan menjadi motif atau dasar bagi desain houseware unik yang membedakan produk houseware Indonesia dengan produk lain.

Kekayaan budaya dari Aceh hingga Papua, imbuhnya, bisa dimaksimalkan dalam berbagai desain houseware yang tentunya akan sangat menarik bagi buyers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper