Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLTG Senipah Segera Beroperasi

Salah satu proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang berlokasi di Kalimantan Timur akan segera beroperasi, yakni PLTG Senipah 241 Megawatt.

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Salah satu proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang berlokasi di Kalimantan Timur akan segera beroperasi, yakni PLTG Senipah 2×41 Megawatt.
 
General Manager PLN Kaltim-Kaltara Machnizon Masri mengatakan pembangkit listrik tersebut rencananya akan mulai beroperasi mulai besok, Rabu (22/10/2014)
 
“PLTnya baru dites. Baru mulai masuk ke PLN hari rabu besok, itu pun harus menjalani beberapa tes lagi sebelum akhirnya benar-benar commercial operation date. Itu nanti sekitar awal November,” tuturnya, Selasa (21/10/2014)
 
Machnizon mengatakan, setelah nanti PLTG Senipah mulai resmi beroperasi dan melayani listrik di area Kalimantan, daya listrik di Balikpapan yang seringkali padam akan dapat berkurang.

Sebab, dengan tambahan daya dari PLTG Senipah, kebutuhan listrik di Balikpapan akan tercukupi.
 
Saat ini, kebutuhan listrik di Balikpapan sendiri dipasok dari jaringan interkoneksi yang tersebar di beberapa wilayah di Kaltim, seperti Bontang, Samarinda, Tenggarong, ataupun dari PLT di Balikpapan.

Meskipun dipasok dari beberapa jaringan, pasokan listrik masih menjadi masalah bagi masyarakat Balikpapan.
 
Oleh karena itu, Machnizon mengatakan, padamnya listrik yang saat ini masih sering terjadi di Balikpapan kemungkinan diakibatkan oleh gangguan pada jaringan. Daya listrik PLT yang ada pun dinilai sudah cukup stabil.
 
“Apalagi nanti ditambah yang 2×41 Megawatt, dayanya lebih kuat lagi. Jadi listrik padam bisa tidak terjadi lagi,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper