Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PPHI Luncurkan Video Animasi Hepatitis C

Perhimpunan Peneliti Hati Indonesia (PPHI) meluncurkan video animasi pertama berisi informasi tentang penyakit Hepatitis C kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian dan edukasi pencegahan penyakit tersebut.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Perhimpunan Peneliti Hati Indonesia (PPHI) meluncurkan video animasi pertama berisi informasi tentang penyakit Hepatitis C kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian dan edukasi pencegahan penyakit tersebut.

Ketua PPHI dr Rino A Gani mengatakan video animasi berdurasi sekitar 3 menit ini menjelaskan pengertian penyakit Hepatitis, ciri-ciri jika menderita Hepatitis, penyebab hingga cara agar terhindar dari penyakit tersebut. Ia berharap dengan adanya video animasi tersebut maka masyarakat bisa mengerti tentang penyakit Hepatitis C ini melalui pendekatan yang sederhana.

“Video animasi ini 100% buatan lokal atau anak bangsa. Sehingga harus kita apresiasi bersama. Iklan ini dapat dilihat di situs PPHI dan materi dari iklan ini juga bisa diunduh di situs kami," katanya, Rabu (15/10/2014).

Dia menduga masih banyak orang yang menderita penyakit ini tanpa gejala dan tidak mengetahui bahwa mereka terjangkit karena kurangnya informasi mengenai Hepatitis C. Selain video animasi PPHI juga meluncurkan buklet yang diunduh gratis di situs PPHI.

“Dengan meningkatnya peran media sosial, informasi ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia tentang penyakit ini. Pengetahuan masyarakat akan penyakit ini bisa lebih meningkat lagi,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper