Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Keunikan Store IKEA di Indonesia

Para pecinta pernik-pernik desain dan interior rumah tentu sangat menanti-nanti diresmikannya store IKEA Indonesia dalam waktu dekat.nn

Bisnis.com, JAKARTA -- Para pecinta pernik-pernik desain dan interior rumah tentu sangat menanti-nanti diresmikannya store IKEA Indonesia dalam waktu dekat.

Namun, sebelum mengeksplorasi seluruh konsep toko IKEA Indonesia, Anda tentu ingin tahu apakah keunikan toko IKEA ke 364 ini?

Benedicte Hansen, Marketing Director IKEA Indonesia mengatakan salah satu ciri khas IKEA Indonesia yang tidak dimiliki oleh negara lain adalah seragam. Jika biasanya seragam IKEA bermotif garis dengan kombinasi warna kuning biru, IKEA Indonesia berkesempatan menyisipkan batik di baju para co-worker.

"IKEA Swedia memberikan kesempatan khusus yakni menampilkan motif batik pada seragam. Kami memilih batik kawung berkonsep modern dan simple sebagai salah satu simbol hubungan baik antara IKEA dan Indonesia," ujarnya.

Manager Advertising IKEA Indonesia mengatakan untuk mendapatkan motif batik kawung tersebut, IKEA melakukan kompetisi yang diikuti oleh 10 mahasiswa desain dari 10 perguruan tinggi ternama di Indonesia.

"Batik merupakan kekayaan budaya yang sangat dibanggakan oleh masyarakat Indonesia. Filosofi kearifan batik juga selaras dengan nilai-nilai yang dijunjung oleh IKEA Swedia," tuturnya.

IKEA Indonesia pada tahap awal akan menghadirkan lebih dari 7.000 produk furnitur dan perabotan rumah tangga a.l. kursi, meja, lemari, bantal, sofa, perabotan dapur, boneka, hingga perlengkapan makan.

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di kota kelahirannya di Smaland, Swedia Selatan pada 1943. Saat ini, toko IKEA di dunia berjumlah 364 gerai yang tersebar di 46 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper