Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Thailand Bersedia Perluas Akses Dagang Industri Pendukung RI

Thailand mengaku siap membantu membangun jalur perdagangan baru, jaringan dengan rekan bisnis, serta jaringan logistik perdagangan bagi Indonesia di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada akhir 2015.

Bisnis.com, JAKARTA--Thailand mengaku siap membantu membangun jalur perdagangan baru, jaringan dengan rekan bisnis, serta jaringan logistik perdagangan bagi Indonesia di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada akhir 2015.

Kerja sama RI - Thailand digalang melalui penyelenggaraan Metalex 2014. Pameran, konferensi permesinan dan pengerjaan logam ini akan dihelat pada 19 - 22 November 2014 di Bangkok International Trade and Exhibition Centre (BITEC), Thailand.

Staf Penasehat Bidang Perdagangan Kedutaan Thailand untuk Indonesia Vilansinee Nonsrichai mengatakan sejatinya Metalex bertujuan mempromosikan produk buatan Thailand. Tapi pameran ini juga berpeluang untuk membuka peluang bisnis bagi industri pendukung RI.

"Kami akan mendorong pemanfaatan fasilitas perjanjian pasar bebas dan MEA yang telah dirancang bagi Indonesia dan Thailand," ujarnya, di Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Presiden of Thai ALliance for Supporting Industries Association Viroj Sirithanasart mengatakan Indonesia dan Thailand berkembang menjadi basis produksi yang diminati investor dunia, seperti Jepang.

"Kedua negara bisa memanfaatkan apa yang Metalex berikan dalam pengembangan teknologi baru," ucapnya.

Metalex diklaim mampu mendorong minat investasi lebih banyak mengalir ke RI dan Negeri Gajah Putih.

Tidak hanya dua negara ini saja tetapi juga negara lain di Asean, seperti Malaysia, Kamboja, dan Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper